Dokter Anggota Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo Meninggal Dunia

Sabtu, 20 Juni 2020 - 05:15 WIB
loading...
Dokter Anggota Gugus Tugas Covid-19 Sidoarjo Meninggal Dunia
Dokter anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo meninggal.Foto/ilustrasi
A A A
SIDOARJO - Dokter yang meninggal dunia karena terpapar virus corona atau Covid-19 bertambah. Kali ini seorang dokter di RSUD Sidoarjo menjadi korbannya.

Anggota Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo itu meninggal dunia, Jumat (19/6/2020) sore di RSUD Sidoarjo dan dimakamkan Sabtu (20/6/2020) dinihari di tempat kelahirannya, Desa Padean-Sedati, Sidoarjo.

Informasi yang dihimpun, dokter yang bernama GP ini dinyatakan positif Covid-19 sejak dua hari sebelum meninggal. Sejak positif Covid-19, korban yang berusia 46 tahun ini isolasi mandiri di rumahnya, kawasan Sedati.

Baca juga: Pasca PSBB Surabaya Raya, Konsumsi BBM Mulai Meningkat

Namun, selama menjalani isolasi mandiri di rumah kondisinya melemah. Selanjutnya Jumat sore dilarikan ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

"Namun Tuhan berkehendak lain, korban meninggal dunia setelah dirawat beberapa jam di rumah sakit,"ujar Wakil Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji.

Baca juga: Gara-gara Ini, Bu Kapolsek Marahi Empat Tersangka Narkoba

Menurutnya, berdasarkan keterangan tim dokter yang menangani, almarhum yang bertugas di Instalasi Rawat Darurat ini memiliki penyakit bawaan berupa diabetes militus dan jantung.

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas, sejak Maret hingga sekarang, jumlah warga yang meninggal dunia terpapar Covid-19 mencapai 89 orang.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5582 seconds (0.1#10.140)