Kamis Pagi Jalur Pantura Cirebon Dibanjiri Pemudik Bermotor

Kamis, 28 April 2022 - 09:09 WIB
loading...
Kamis Pagi Jalur Pantura Cirebon Dibanjiri Pemudik Bermotor
Pemudik yang menggunakan motor terus mengalami peningkatan di jalur Pantura Kabupaten Cirbeon, Jawa Barat. Foto/iNews TV/Toiskandar
A A A
CIREBON - Arus mudik di jalur Pantura, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, terus menunjukkan peningkatan. Ribuan pemudik yang didominasi pengendara sepeda motor, membanjiri jalur Pantura. Laju para pemudik bermotor ini, sempat tersendat di sejumlah titik persimpangan, Kamis (28/4/2022) pagi.



Iring-iringan pemudik bermotor, terlihat melaju ke arah Jawa Tengah, dan Jawa Timur. Namun, laju kendaraan mereka maksimal hanya mencapai 40 km per jam, karena banyaknya aktifitas warga hilir mudik menyeberang jalan. Kondisi ini salah satunya terlihat di Jalur Pantura Arjawinangun, hingga Kedawung, Kabupaten Cirebon.



Rata-rata sepeda motor yang melintas berplat nomor Jabodetabek. Mereka terlihat memadatdi jalur Pantura Cirebon, sejak Rabu (27/4/2022) malam. Salah seorang pemudik bermotor, Rahmat Rizki Hidayat mengaku, memilih mudik dengan mengendarai sepeda motor, agar lebih cepat sampai di rumah.



"Kebetulan baru dapat libur, sehingga langsung mudik naik motor pada Rabu (27/4/2022) malam. Harapannya bisa lancar dan cepat sampai di kampung halaman. Jalurnya sedikit padat, karena banyak yang mudik pakai motor juga," ujar pria yang akan menuju Banjarnegara tersebut.



Kepadatan lalu lintas arus mudik lebaran ini, diperkirakan masih akan terus terjadi hingga Kamis (28/4/2022) sore dan malam hari. Para pemudik diimbau untuk tidak membawa barang berlebihan saat berkendara sepeda motor, serta segera beristirahat di tempat yang aman apabila kelelahan dan mengantuk untuk menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2574 seconds (0.1#10.140)