Usir Pemudik di Rest Area 389 B Tol Semarang-Batang, Ini Penjelasan Satlantas Polres Kendal

Rabu, 27 April 2022 - 18:38 WIB
loading...
Usir Pemudik di Rest Area 389 B Tol Semarang-Batang, Ini Penjelasan Satlantas Polres Kendal
Anggota Satlantas Polres Kendal, mengusir pemudik yang sedang beristirahat di rest area 389 B Tol Semarang-Batang. Foto/iNews TV/Eddie Prayitno
A A A
KENDAL - Menggunakan pengeras suara, anggota Satlantas Polres Kendal, meminta para pemudik untuk meninggalkan rest area 389 B Tol Semarang-Batang, Rabu (27/4/2022). Petugas meminta pemudik yang berada di rest area, segera meninggalkan lokasi karena akan diberlakukan lawan arus atau contra flow dari arah Jakarta.



Setelah memberikan imbauan melalui pengeras suara, petugas langsung mendatangi para pemudik yang sedang beristirahat. Petugas Satlantas Polres Kendal, kembali meminta para pemudik untuk segera meninggalkan rest area tersebut.



Namun, pengusiran terhadap pemudik yang dilakukan petugas Satlantas Polres Kendal di rest area tersebut, bukanlah yang sebenarnya. Kegiatan ini dilakukan sebagai simulasi persiapan sistem one way atau satu arah, saat puncak arus mudik, Kamis (28/4/2022).



Langkah ini juga untuk meningkatkan pelayanan kepada pemudik, saat pelaksanaan satu arah dari Jakarta diberlakukan dan melintas di wilayah Kendal. Kasatlantas Polres Kendal, AKP Ilham Safriantoro Sakti mengatakan, simulasi ini untuk menyiapkan anggota di lapangan saat pelaksaan one way.

"Simulasi sistem one way dilakukan oleh Satlantas Polres Kendal, untuk menyiapkan personel cara mengeluarkan kendaraan yang menuju Jakarta, melalui tiga pintu tol yakni tol Kaliwungu, Pegandon, dan Weleri," ungkap Ilham Safriantoro Sakti.



Sementara itu pantauan arus mudik dari arah Jakarta, menuju Semarang, yang melintasi jalan tol Kendal-Semarang pada H-6 lebaran ini mulai ada peningkatan meski belum signifikan. Sejumlah kendaraan yang didominasi kendaraan pribadi melintasi jalan tol Kendal-Semarang.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0674 seconds (0.1#10.140)