Polisi Bekuk 4 Anggota Geng Motor XTC Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bandung

Rabu, 27 April 2022 - 15:20 WIB
loading...
Polisi Bekuk 4 Anggota Geng Motor XTC Pelaku Pengeroyokan Pelajar SMA di Bandung
Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung menunjukkan barang bukti pengeroyokan yang dilakukan anggota XTC di Mapolrestabes Bandung, Rabu (27/4/2022). Foto SINDOnews
A A A
BANDUNG - Tim gabungan Unit Reskrim Polsek Bandung Wetan dan Satreskrim Polrestabes Bandung membekuk empat anggota geng motor XTC. Penangkapan dilakukan menyusul aksi pengeroyokan yang mereka lakukan terhadap seorang pelajar di Jalan Ambon, Kota Bandung.

Pengeroyokan yang terjadi Jumat (22/4/2022) malam itu sempat terekam kamera video warga dan viral di media sosial. "Empat orang kita amankan, satu orang dewasa dan tiga lainnya masih di bawah umur," ujar Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Aswin Sipayung di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (27/4/2022).

Diketahui, dalam video yang viral itu, terlihat sekelompok pemuda menggunakan atribut XTC melakukan konvoi di Kota Bandung. Video kemudian memperlihatkan sejumlah anggota kelompok itu menganiaya seorang pemuda yang belakangan diketahui sebagai pelajar.



Penganiayan dilakukan secara brutal. Satu per satu anggota kelompok itu turun dari motor dan memukul pelajar yang tak berdaya itu. Bahkan, saat korban sudah tersungkur, kelompok pemuda tersebut masih terus menganiaya korban.

Para pelaku pengeroyokan yang berhasil diamankan itu, yakni DZ (16), FR (16), AZ (16), dan S alias Aki (36). "Pengeroyokan TKP di wilayah Bawet (Bandung Wetan) pada tanggal 22 April 2022, informasi pukul 21.00 WIB, TKP di pertigaan Jalan Ambon dan Jalan Banda, Citarum, Bandung wetan," terang Aswin.

Aswin melanjutkan, anggotanya yang mendapatkan laporan pengeroyokan tersebut langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah mendapatkan barang bukti, pihaknya langsung melakukan penangkapan.

"Namun, pelaku yang baru ditangkap baru empat orang. Nah pelaku lainnnya sesuai dengan berita acara yang sudah ada, sudah kami lakukan pengejaran untuk ditangkap. Jadi untuk pelaku lain nanti akan ada episode berikutnya," tegasnya.

Disinggung soal motif pengeroyokan, Aswin menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan, para pelaku mengeroyok korban karena korban menghalangi mereka saat konvoi."Saat di lokasi kejadian atau di Jalan Ambon, konvoi kelompok tersebut terhalang oleh korban yang tengah menyebrang. Pengeroyokan pun spontan terjadi," jelas Aswin.

Aswin juga menyebut, pihaknya telah mengantongi identitas para pelaku. Saat ini, identitas mereka juga telah disebar ke seluruh jajaran kepolisian di wilayah Polretabes Bandung.

Oleh karenanya, Aswin mengimbau para pelaku pengeroyokan untuk menyerahkan diri. Dia juga mengancam akan bertindak tegas terhadap pelaku mengingat identitas mereka sudah dikantongi petugas.

"Dan tentu kelompok XTC yang melakukan pengeroyokan yang sedang berproses perkaranya, agar menyerahkan diri ke Polrestabes Bandung karena kami akan tetap mengejar sampai kapan dan di mana pun pelaku lain berada," tandas Aswin.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)