Warek Unsrat : Kartu Prakerja Jokowi Tingkatkam Kompetensi Kerja

Selasa, 26 April 2022 - 17:27 WIB
loading...
Warek Unsrat : Kartu Prakerja Jokowi Tingkatkam Kompetensi Kerja
Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan program Kartu Pra Kerja gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi). (Ist)
A A A
MANADO - Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan program Kartu Pra Kerja gagasan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Program tersebut dinilai menjadi salah satu solusi menuntaskan persoalan pengangguran di Tanah Air karena memberikan kompetensi kerja mumpuni bagi masyarakat.

Wakil Rektor (Warek) III Unsrat Tuerah August Musa mengatakan Kartu Pra Kerja merupakan program yang sangat tepat. Lantaran progtam tersebut dipandang sangat sesuai dengan kondisi persoalan yang sudah dihadapi Indonesia sejak lama.

Dia menyampaikan, Program Kartu Pra Kerja sengaja digagas Jokowi untuk mengurai persoalan yang menyangkut dengan pembukaan lapangan pekerjaan serta persoalan pengangguran.

Menurut Tuerah konsep Program Kartu Pra Kerja sudah sangat sesuai dengan misi utama Presidem Jokowi. Salah satunya yakni dengan membantu masyarakat terutama generasi muda yang ingin mendapatkan pekerjaan.

"Iya, yang saya katakan tadi program ini sangat baik karena bagaimana menanggulangi permasalahan permasalahan pengangguran", ujar Tuerah di Manado, Sulawesi Utara.

Dia menambahkan kehadiran program ini merupakan upaya nyata negara dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia. Agar nantinya, kaya dia, bisa memiliki kompetensi diri yang mumpuni. Baca: Ditodong Pistol Polisi Tak Takut, Penggerebekan Mobil Pelaku Curat di GT Pasirkoja Dramatis.

Khususnya, Tuerah melanjutkan, kompetensi yang sesuai dengan jenis pekerjaan yang ingin dituju. Sehingga dalam bekerja nanti, masyarakat dapat mengerjakan dengan optimal setiap tugas yang diberikan.

"Tidak mungkin dia sarjana hukum tapi menangani berbagai proyek fisik dan infrastruktur. Pastikan itu tempatnya Sarjana Teknik," tandas Tuerah.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1676 seconds (10.101#12.26)