Genjot Vaksinasi, Binda Kaltim Kolaborasikan dengan Bazar Pangan Murah

Selasa, 26 April 2022 - 13:31 WIB
loading...
Genjot Vaksinasi, Binda Kaltim Kolaborasikan dengan Bazar Pangan Murah
Binda Kaltim menggelar vaksinasi dan bazar pangan murah. Kegiatan ini digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau, Bontang, Selasa (27/4/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BONTANG - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar vaksinasi Covid-19 dan bazar pangan murah. Kegiatan ini digelar di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tanjung Limau, Bontang, Selasa (27/4/2022).

Event 2 hari ini sebagai hasil kerjasama Binda Kaltim dengan berbagai instansi lainya. Misalnya, Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan, Pertanian (DKP3) Kota Bontang.

Koordinator vaksinasi Binda Kaltim, Nikolaus mengatakan, vaksin yang disiapkan meliputi dosis pertama, kedua, dan ketiga (booster). Warga yang datang diarahkan untuk mendapatkan suntikan vaksinasi terlebih dahulu sebelum membeli pangan murah.

"Kita gabungkan kegiatan vaksinasi dan bazar pangan murah ini karena kita yakin akan banyak masyarakat yang hadir. Acara vaksinasi menjadi semarak. Kita fasilitasi masyarakat untuk mendapatkan dua layanan sekaligus: vaksinasi dan pangan murah,” katanya.

Berdasarkan data Promkes, capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Bontang saat ini mencapai 133.768 orang (87,5% target), dosis kedua 123.173 orang (80,6%), dan vaksin booster 40.219 orang (26,3%). Saat ini yang dikebut vaksin booster karena capaiannya yang relatif rendah dibanding dua dosis lainnya.

“Kita dorong masyarakat untuk lanjut vaksinasi hingga dosis booster agar kekebalan tubuhnya terus meningkat dan bertahan lama, sehingga aman dari infeksi Covid-19," lanjutnya.

Selain itu, Nikolaus juga mengingatkan masyarakat meski sudah vaksin lengkap agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Utamanya memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3285 seconds (0.1#10.140)