Viral Video Horor Kemacetan Panjang di Tol Cipali, Begini Faktanya

Senin, 25 April 2022 - 14:02 WIB
loading...
Viral Video Horor Kemacetan Panjang di Tol Cipali, Begini Faktanya
Tangkapan layar video viral kemacetan panjang di Tol Cipali yang ternyata hoaks.
A A A
BANDUNG - Warganet digegerkan video yang memperlihatkan kepadatan kendaraan yang dinarasikan terjadi di ruas Tol Cipali, akhir pekan kemarin.

Dalam video yang juga menyebar luas lewat pesan WhatsApp itu, terlihat ribuan kendaraan mengular. Video diambil dari ketinggian, sehingga penampakan kepadatan kendaraan itu pun terlihat sangat jelas. "tol cipali di 23 macetttttt," tulis keterangan video itu.

Baca juga: Ganjil Genap Tol Cikampek Diuji Coba, Kendaraan Tak Sesuai Dikeluarkan di Exit Tol Karawang Barat

"Parah banget ini makin malem. Masya Allah, serem banget ini macet guys," ujar perempuan yang diduga pengambil video tersebut.

"Parah banget ini, uuuh luar biasa. Semenyeramkah ini weekend," lanjut perempuan itu.

Saat dikonfirmasi, KBO Ditlantas Polda Jabar AKBP Bayu Catur Prabowo menegaskan bahwa video yang beredar tersebut merupakan kabar bohong atau hoaks. "Pada prinsipnya itu berita hoaks," tegas Bayu, Senin (25/4/2022).

Bayu juga menjelaskan bahwa hingga akhir pekan kemarin, jumlah kendaraan yang melintas di Tol Cipali masih dalam kondisi normal.

"Di weekend kemarin, kondisi di Tol Cipali kendaraan yang melintasi tidak melebihi 40.000 kendaraan. Kalau dibagi 24 jam, itu hanya sekitar 2.000 kendaraan per jam. Itu masih masuk batas normal," kata Bayu.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1928 seconds (0.1#10.140)