Hari Otoda, Taufan Pawe Sebut Momentum Tunjukkan Kontribusi Daerah

Senin, 25 April 2022 - 12:17 WIB
loading...
Hari Otoda, Taufan Pawe Sebut Momentum Tunjukkan Kontribusi Daerah
Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wawali, Pangerang Rahim, menghadiri peringatan Hari Otoda ke XXVI yang digelar secara virtual, Senin (25/4/2022). Foto/SINDOnews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, didampingi Wakil Walikota (Wawali), Pangerang Rahim, menghadiri peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) ke XXVI yang digelar secara virtual, Senin (25/4/2022).

Peringatan Otoda tahun ini mengusung tema 'Dengan Semangat Otonomi Daerah , Kita Wujudkan ASN yang Proaktif dan Berakhlak dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas 2045'.



Taufan mengatakan peringatan Hari Otoda tahun ini menjadi momentum dalam menunjukkan peran atau kontribusi daerah dalam pertumbuhan ekonomi nasional.

Bicara soal Parepare, kata Taufan, tahun ini telah dicanangkan sebagai tahun pemulihan ekonomi berkelanjutan. Melalui kerja kolaborasi dan terintegrasi dengan semua stake holder, termasuk para pengusaha, Parepare ikut mewujudkan pemulihan ekonomi nasional.

Meski begitu, kata Taufan , penerapan protokol kesehatan yang masih ketat diberlakukan di Parepare. Ditambah lagi, upaya pemberian vaksinasi terus dilakukan.



"Data terakhir per tanggal 24 April 2022, capaian vaksin 1 sudah mencapai 96.39 persen. Sementara vaksin 2 sudah mencapai 78.99 persen, dan vaksin 3 sebesar 13.59 persen," ungkapnya.

Kegiatan itu dirangkaikan dengan peluncuran dua sistem daring terkait penyelenggaraan pemerintahan daerah. Sistem tersebut yakni Sistem Informasi Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (SI LPPD) versi 1.1 dan Konsultasi Virtual (Kovi) Otonomi Daerah.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1979 seconds (0.1#10.140)