Kereta Api Tabrak Mobil yang Terobos Perlintasan, 3 Pemuda Tewas Seketika

Senin, 25 April 2022 - 09:24 WIB
loading...
Kereta Api Tabrak Mobil yang Terobos Perlintasan, 3 Pemuda Tewas Seketika
Tiga pemuda meninggal dunia setelah mobil yang mereka tumpangi tertabrak kereta api. (Ist)
A A A
SURABAYA - Tiga pemuda meninggal dunia setelah mobil yang mereka tumpangi tertabrak kereta api . Peristiwa tragis tersebut terjadi pada Minggu (24/4/2022) malam di perlintasan tak berpalang pintu di Kebonsari, Jambangan, Surabaya.

Kecelakaan maut itu melibatkan mobil Honda Brio bernomor polisi L 1120 QC dan kereta api Pasundan rute Surabaya-Bandung. Diduga kecelakaan terjadi akibat pengemudi nekat menerobos perlintasan kereta api. Akibat tabrakan tersebut, mobil itu sempat terseret kereta api hingga 100 meter dari lokasi awal tabrakan.

Petugas Command Center 112 Surabaya, Awang Dhany mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 23.22 WIB. Berdasar keterangan penjaga palang pintu kereta api, warga Kebonsari Baru, Surabaya, Sukarno, mulanya mobil yang dikendarai tiga pemuda Wonocolo, Abid Bahrain (19), Moch Zidan Ibrahim (19) dan Fairuz Aditiya Maulana (19) melaju dari arah barat ke timur.

Tepat di perlintasan kereta api Kebonsari Manunggal, muncul kereta api yang sedang melintas dari utara ke selatan. Keterangan dari saksi selaku penjaga palang pintu sukarelawan, kecelakaan terjadi pada pukul 23.15 WIB.

Tabrakan pun tak terhindarkan. Mobil yang ditumpangi tiga remaja laki-laki itu terseret dari lokasi tabrakan.

"Ketiganya meninggal dunia di lokasi kejadian. Dua penumpang laki-laki ditemukan meninggal dunia di dalam mobil. Satu lainnya terlempar ke luar sekitar 10 meter dari mobi," kata Awang. Baca: Ini Tiga Titik Rawan Macet di Demak saat Arus Mudik Lebaran.

Usai kejadian terseut, Petugas dari BPBD Surabaya, Polrestabes Surabaya, Rescue Baruna, Polsek Jambangan, PMI, Dinas Sosial Surabaya langsung melakukan evakuasi korban. Ketiga jenazah korban pun dibawa ke kamar jenazah Rumah Sakit Bhayangkara dengan dua ambulans PMI dan satu ambulans dinsos. Pihak keluarga korban sudah berada di kamar jenazah.

Sementara itu, Kanit Laka Polrestabes Surabaya, Iptu Anwar mengatakan, berdasarkan olah tempat kejadian perkara (TKP), sukarelawan penjaga perlintasan sempat menyuruh mobil korban berhenti. Baca Juga: Mobil Vs Motor di Jimbaran Bali, 2 Pelajar Luka Parah.

Dan korban juga sempat berhenti. Pihaknya menduga, kecelakaan terjadi akibat pengemudi kurang konsentrasi. "Korban juga tidak dalam kondisi mabuk," katanya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4092 seconds (0.1#10.140)