Resahkan Wisatawan, 50 Gepeng di Pantai Kuta Diamankan

Minggu, 24 April 2022 - 19:08 WIB
loading...
Resahkan Wisatawan, 50 Gepeng di Pantai Kuta Diamankan
Satpol PP Denpasar saat melakukan penertiban gepeng dan anjal yang sering meresahkan wisatawan di Pantai Kuta Bali. Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Sedikitnya 50 gelandangan dan pengemis ( gepeng ) yang biasa mangkal di Pantai Kuta , Bali, diamankan Satpol PP. Mereka dianggap telah membuat resah wisatawan .

“Ada 50-an (gepeng) yang diamankan tiga hari berturut-turut,” kata Kepala Satpol PP Badung I Gusti Agung Ketut Suryanegara, Minggu (24/4/2022).

Baca juga: Pemudik di Terminal Mengwi Bali Membeludak

Sebagian besar gepeng yang terjaring adalah perempuan, anak-anak dan balita. Mereka rata-rata berkedok sebagai penjual tisu, penjepit rambut dan aksesoris.



Saat menawarkan dagangannya, mereka tidak sedikit memaksa wisatawan untuk membeli. Ketika dagangannya tidak dibeli, mereka kemudian 'menodong' dengan meminta sejumlah uang.

Aksi gepeng itu pun membuat risih salah satunya wisatawan asal Australia. Bule perempuan itu lalu meluapkan kekesalannya ke media sosial dan menjadi viral.

Baca: Pistol untuk Mengeksekusi Pegawai Dishub Milik Anggota Brimob, Ini Penjelasan Polda Sulsel.

Dalam postingannya Jumat (22/4/2022) lalu, wisatawan negeri Kanguru itu mengaku telah dilecehkan saat berjalan di pantai Kuta. Ia menyebut kejadian itu merupakan pengalaman terburuk dan berjanji tidak akan kembali ke Bali.

Suryanegara mengatakan, penertiban akan terus digelar dalam beberapa hari ke depan. Apalagi tidak lama lagi tiba musim libur lebaran. "Mereka yang terjaring selanjutnya diserahkan ke dinas sosial," ujarnya.
(nic)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2448 seconds (11.210#12.26)