Gara-gara Pengemudi Kehabisan Saldo Tol, Ratusan Kendaraan Pemudik Mengular 500 Meter di Pejagan

Minggu, 24 April 2022 - 08:51 WIB
loading...
Gara-gara Pengemudi Kehabisan Saldo Tol, Ratusan Kendaraan Pemudik Mengular 500 Meter di Pejagan
Ratusan kendaraan mengular di gerbang tol Pejagan Brebes, salah satu penyebabnya karena ada pengemudi yang kehabisan saldo kartu tol.Foto/Yunibar
A A A
BREBES - Ratusan kendaraan pemudik mengular panjang di gerbang Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah, Minggu (24/4/2022). Kendaraan didominasi mobil pribadi, travel tujuan Jawa Tengah dan Yogyakarta. Selain iitu nampak beberapa truk angkutan berat.

Kendaraan dari arah Jakarta ini mengular sepanjang 500 meter. Kodisi ini terjadi karena volume kendaraan. Faktor lain adalah banyak pengemudi yang kehabisan saldo kartu tol elektronik.

Baca juga: Skenario Polda Jabar Atasi Penumpukan Kendaraan Pemudik di GT Cileunyi

Masalah sepele ini berdampak luar biasa karena proses pembayaran memakan waktu lama. Sejumlah pemudik mengaku kesal karena sebelumnya tidak mengalami kemacetan.

Para pemudik pilih pulang kampung lebih awal aggar terhindar dari kemacetan parah pada puncak arus mudik 28 April mendatang. Kendaraan yang keluar tol Pejagan adalah kendaraan yang akan menuju kota-kota di selatan Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Petugas mengimbau pemudik memastikan saldo kartu tolnya mencukupi, disesuaiakan dengan rute perjalanan. "Marilah perjalanan mudik dipersiapkan dengan sebaik-baiknya, termasuk kesiapan saldo kartu tol yang mencukupi sesuai tujuan perjalanan," imbau seorang petugas.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1440 seconds (0.1#10.140)