Di Hari Kartini, Sosok Ini Dorong Perempuan Berkiprah di Esport

Sabtu, 23 April 2022 - 13:09 WIB
loading...
Di Hari Kartini, Sosok Ini Dorong Perempuan Berkiprah di Esport
Ketua Esports Indonesia (ESI) Pandeglang Tia Rahmania (Berjilbab).(Ist)
A A A
PANDEGLANG - Maraknya turnamen Esport yang diperlombakan di berbagai tingkat dianggap dapat membentuk pribadi yang lebih baik. Namun, pesatnya perkembangan industri esport dianggap kurang dibarengi dengan kesetaraan antara jumlah atlet perempuan dan laki-laki.

Demikian disampaikan Ketua Esports Indonesia (ESI) Pandeglang Tia Rahmania. Tia menceritakan bagaimana istimewanya seorang perempuan yang bergelut di dunia olah raga, terutama Esport.

“Kalo menurut saya perempuan itu istimewa masuk ke dunia mana pun termasuk olah raga Esport yang notabene nya lebih banyak digeluti oleh kaum pria. Banyak kelebihan yang dimiliki oleh seorang perempuan mulai dari kepekaan, perasaan dan juga emosi, sehingga jika perempuan sudah berkecimpung di suatu bidang maka dia akan concern terhadap bidang yang di gelutinya,” ucap Tia dalam keterangannya, Jumat (22/4/2022).

Selain itu, ia juga menyampaikan kepada wanita-wanita di luar sana untuk dapat mengambil semua peluang yang ada, termasuk dalam Esport.

“Perempuan harus berani mengambil banyak peluang dengan catatan dia harus mampu, kalo dia tidak mampu maka dia bisa memanfaatkan support system yang ada di sekitarnya. Karena bagaimana pun kita itu harus bermitra. Dan itu pun berlaku di dunia Esport untuk kami para perempuan," ujarnya. Baca: Raja Kebut-kebutan di Jalan, Sopir Bus Ini Ciut Nyali Saat Disuntik Vaksin.

Sebagai Ketua ESI Pandeglang yang turut juga membina para atlet, ia juga aktif memberikan dukungan dalam membangun ekosistem esport sendiri di Indonesia khususnya di Banten.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)