Dilantik Jadi Ketua Partai Demokrat Jatim, Emil Tegas Sebut Tak Ada Kubu-kubuan

Jum'at, 22 April 2022 - 20:13 WIB
loading...
Dilantik Jadi Ketua Partai Demokrat Jatim, Emil Tegas Sebut Tak Ada Kubu-kubuan
Emil Elestianto Dardak resmi dilantik menjadi Ketua DPD Demokrat Jawa Timur. Pelantikan dilakukan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi melantik Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Jumat (22/4/2022).



Dalam sambutannya, Emil Elestianto Dardak menegaskan, tidak ada lagi kubu Emil Dardak dan kubu Bayu Airlangga. Yang ada adalah kubu yang tegak lurus dan patuh kepada AHY dan DPP Partai Demokrat.



"Mas AHY adalah the next leader Indonesia," kata Emil dalam acara pelantikan Pengurus DPD Partai Demokrat Jatim periode 2022-2027 di Imperial Ballroom Pakuwon Surabaya, Jumat (22/4/2022).



Emil Dardak menambahkan, kontestasi politik adalah proses yang sehat dan bermartabat. Dia berkomitmen akan membesarkan Partai Demokrat di seluruh daerah di Jatim. "Kami baru saja mengemban amanah untuk mengibarkan panji Demokrat selama lima tahun ke depan di Jatim. Saya berdoa kepada Allah, semoga saya diberikan kekuatan untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," jelasnya.



Di dalam kepengurusan, Emil dibantu sejumlah figur. Di antaranya, sekretaris dipercayakan kepada Reno Zulkarnaen. Reno adalah Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. Kemudian di posisi Bendahara DPD diemban Agung Mulyono yang merupakan Ketua Komisi D DPRD Jatim. "Saya ucapkan selamat kepada para pengurus. Semoga senantiasa bertanggungjawab," kata AHY.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4040 seconds (0.1#10.140)