Waspada! Modus Curanmor di Way Kanan, Pria Berseragam ASN Pinjam Motor Lalu Bawa Kabur

Jum'at, 22 April 2022 - 10:56 WIB
loading...
Waspada! Modus Curanmor di Way Kanan, Pria Berseragam ASN Pinjam Motor Lalu Bawa Kabur
Hati-hati dengan modus baru curanmor di bulan suci Ramadhan ini. Di Way Kanan, seorang pria yang mengenakan pakaian ASN, melakukan pencurian dengan modus meminjam motor lalu pergi melarikan diri. Foto SINDOnews
A A A
WAY KANAN - Hati-hati dengan modus baru kejahatan pencurian kendaraan bermotor ( curanmor ) di bulan suci Ramadhan ini. Di Way Kanan, Lampung, seorang pria yang mengenakan pakaian Aparatur Sipil Negara (ASN), berkopiah hitam diduga melancarkan aksi pencurian dengan modus meminjam motor lalu pergi melarikan diri.



Dari informasi dihimpun, kejadian dengan modus yang sama terjadi di enam kampung dan sudah ada beberapa korban yang melapor ke pihak aparatur kampung dan kepolisian setempat. Aksi kejahatan pelaku terekam CCTV di gerbang masuk Kampung Bumi Baru, Kecamatan Blambangan Umpu, Way Kanan.

Seorang aparatur Kampung Bumi Baru, Anggi Setiawan mengakui, pihaknya telah menerima laporan dari korban. "Seorang siswa MTS bernama Ayu dan kedua temannya," ungkap Anggi, Jumat (22/4/2022).

Anggi menuturkan kronologis kejadian berdasarkan cerita korban Ayu. Awalnya oleh seorang pria memakai seragam ASN datang meminjam kendaraan motor jenis Honda Beat untuk menjemput kawannya, karena mobilnya rusak.

Lalu setelah dua jam, pria berseragam ASN tersebut tidak kembali. Lalu korban yang merasa tertipu melaporkan kejadian itu kepada aparatur kampung dan ke pihak kepolisian, Polsek Blambangan Umpu.

Saat ini pihak kepolisian sudah turun dan sedang melakukan penyelidikan di beberapa tempat kejadian perkara (TKP). Akibat aksi kejahatan tersebut, total kerugian di Bumi Baru sekitar Rp18.720.000.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)