Jelang Lebaran, Pemkab Bone Kembali Gelar Pasar Murah

Kamis, 21 April 2022 - 23:02 WIB
loading...
Jelang Lebaran, Pemkab Bone Kembali Gelar Pasar Murah
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali menggelar pasar murah terpadu menjelang Lebaran alias Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Foto/SINDOnews/Justang Muhammad
A A A
BONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone kembali menggelar pasar murah terpadu menjelang Lebaran alias Hari Raya Idul Fitri 1443 H/2022 M. Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Merdeka, Kota Watampone, Kamis (21/4/2022).

Pasar murah itu rencananya berlangsung tiga hari, dari 21 April hingga 23 April 2022.



Bupati Bone, Andi Fahsar M Padjalangi, menuturkan pasar murah terpadu dilakukan untuk membantu masyarakat yang kurang mampu.

Selain itu, juga dalam rangka menekan harga kebutuhan pokok tidak terlalu meningkat serta menekan laju inflasi.

"Sehingga kita melaksanakan pasar terpadu , namanya pasar rumah ya pasti harga lebih murah daripada di pasaran yang dapat meringakan beban masyarakat," kata Bupati Fahsar.

Fahsar mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat di pasar murah. Utamanya para distributor, perbankan, dan pabrik gula yang ada di Kabupaten Bone.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada teman-teman distributor dengan adanya kemauan membantu pemerintah untuk melaksanakan pasar murah, sangat mudah kita laksanakan pasar murah karena ada asosiasi distributor," kata Fahsar.

Kadis Perdagangan Bone, A Ikhwan Burhanuddin, menambahkan pasar murah terpadu dilaksanakan Pemkab Bone bekerja sama dengan TPID, Satgas Pangan, BMPD, BUMN, PDAM, Perumda, Apkli, FKMD dan IUMKM.



"Pasar murah dalam rangka meringankan beban masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri, jenis barang kebutuhan pokok yang disediakan sudah dengan harga yang termurah dibanding di pasar," kata A Ikhwan.

Sebelumnya, Pemkab Bone telah menggelar pasar murah di Lapangan Merdeka pada akhir Maret lalu. Pasar murah kala itu digelar dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bone ke-692 dan Ramadhan 1443 Hijriah, yang dilaksanakan selama tiga hari, dari tanggal 22 hingga 24 Maret 2022.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1400 seconds (0.1#10.140)