Mudik Lebaran, Penumpang dari Bandara Sam Ratulangi Mulai Meningkat

Kamis, 21 April 2022 - 15:25 WIB
loading...
Mudik Lebaran, Penumpang dari Bandara Sam Ratulangi Mulai Meningkat
Keberangkatan penumpang di Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Sulawesi Utara jelang mudik Lebaran 2020. Foto/MPI/Subhan Sabu
A A A
MANADO - Memasuki minggu ketiga Ramadhan tercatat jumlah penumpang pesawat yang berangkat melalui Bandara Internasional Sam Ratulangi, Manado, Sulawesi Utara mencapai 2.143 pergerakan pada 20 April 2022.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado, Minggus ET Gandeguai mengatakan bahwa jika dilihat secara total pergerakan penumpang tiba dan berangkat sepanjang bulan April 2022 memang belum menunjukkan peningkatan yang signifikan jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.



"Namun kami optimistis pergerakan penumpang akan mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan periode mudik Lebaran tahun lalu,” ujarnya, Kamis (21/4/2022).

Minggus menjelaskan bahwa tiga hari terakhir, 18-21 April 2022 mulai terlihat peningkatan jumlah pergerakan penumpang yang berangkat.

Di mana rata-rata pergerakan penumpang yang berangkat pada bulan April sebelumnya hanya 1.400 penumpang. Namun selama 3 hari ini mulai meningkat dengan mencapai rata-rata 2.000 penumpang.

Maka diprediksi hingga menjelang Lebaran tahun ini, pergerakan penumpang khususnya yang berangkat dari Bandara Sam Ratulangi Manado akan mengalami peningkatan.



“Diprediksi pergerakan penumpang arus mudik Lebaran akan mencapai puncaknya pada 29 April 2022 atau H-3 Lebaran dengan total pergerakan penumpang yang tiba dan berangkat mencapai 3.800 penumpang,” ujar Minggus.



Dalam menghadapi peningkatan jumlah trafik penumpang mudik, pada H-7 Lebaran atau 25 April 2022 di Bandara Sam Ratulangi Manado akan dibuka Posko Terpadu Angkutan Udara Lebaran.

Posko Terpadu ini melibatkan instansi terkait guna menciptakan penyelenggaraan angkutan udara yang aman, nyaman, tertib dan lancar sesuai dengan aturan yang berlaku.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2076 seconds (0.1#10.140)