Miliki Kriteria Pemimpin, Ulama di Sumsel Minta Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

Rabu, 20 April 2022 - 23:06 WIB
loading...
Miliki Kriteria Pemimpin, Ulama di Sumsel Minta Sandiaga Uno Jadi Capres 2024
Ratusan ulama, habib, dan Pemuda Islam Indonesia yang tergabung dalam Ijtima Ulama Sumatera Selatan meminta Menparekraf, Sandiaga Uno untuk maju Capres 2024. Foto/Ist
A A A
PALEMBANG - Ratusan ulama, habib, dan Pemuda Islam Indonesia yang tergabung dalam Ijtima Ulama Sumatera Selatan meminta Menparekraf, Sandiaga Uno untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

Sandiaga didukung karena dinilai bisa memberi solusi terhadap masalah krusial bangsa usai pandemi COVID-19, serta bisa mengembangkan Indonesia semakin baik ke depannya.



“Kami para ulama se-Sumatera Selatan meminta secara langsung kiranya Pak Sandi berkenan untuk mencalonkan diri sebagai calon Presiden 2024,” ujar peserta Ijtima Ulama Sumatera Selatan sekaligus Rektor Institut Agama Islam (IAI) As-Shiddiqiyah OKI, Kiai Agus Sholikhin di Palembang, Sumsel, Rabu (20/4/2022).

Kiai Agus menyebut, Sandiaga telah memiliki kriteria kepemimpinan antara lain religius dan memuliakan ulama, kharismatik, dekat dengan semua elemen bangsa, serta memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi.

“Bahkan Sandiaga juga memiliki komitmen terhadap masalah tanggung jawab kenegaraan, keagamaan, dan kebangsaan,” jelasnya.

“Tidak bisa kita pungkiri Sandiaga juga memiliki kecerdasan spiritual, intelektual, dan emosional yang dibuktikan melalui kinerjanya sebagai Menteri,” tambah Kiai Agus.



Dalam kegiatan kali ini, Sandiaga turut menyapa para ulama, habib, dan pemuda Islam via daring. Sandiaga mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadhan kepada semuanya yang hadir.

“Selamat menunaikan ibadah di sisa Bulan Ramadhan, semoga ibadah kita semua lancar. Kami menitip kepada ulama agar mengingatkan disiplin protokol kesehatan kepada masyarakat,” kata Sandiaga.



Selain menggelar deklarasi, para ulama, kiai, habib, dan Pemuda Islam Indonesia juga melakukan buka puasa bersama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)