Sambut Mudik Lebaran, PT KAI Perbaiki Rel Rusak dan Aus di Daop 7 Madiun

Rabu, 20 April 2022 - 22:13 WIB
loading...
Sambut Mudik Lebaran, PT KAI Perbaiki Rel Rusak dan Aus di Daop 7 Madiun
PT KAI melakukan perbaikan rel kereta api yang rusak dan aus di jalur Daop 7 Madiun, demi menyambut mudik lebaran 2022. Foto: iNewsTV/Arif Wahyu Efendi
A A A
MADIUN - Menjelang mudik lebaran , sejumlah titik jalur rel kereta api di wilayah Daop 7 Madiun mengalami kerusakan dan aus. PT KAI pun bergerak cepat melakukan perbaikan.

Bukan hanya perbaikan, tapi juga pergantian rel demi kelancaran dan kenyamanan pemudik yang menggunakan jasa kereta api.



Kerusakan jalur rel kereta api terjadi di ruas Madiun Babadan tepatnya di kilomter 160 Desa Sendang Rejo, Madiun. Kerusakan tersebut berupa kondisi rel yang aus dan melebihi batas toleransi.



Petugas langsung melakukan perbaikan bahkan mengganti badan rel yang rusak dengan bahan yang baru, Rabu (20/4/2022).

“Perbaikan dan penggantian jalur rel yang rusak ini untuk meningkatkan keandalan jalur rel ganda kereta api di wilayahnya apalagi volume perjalanan kereta api akan bertambah seiring berlangsungnya angkutan mudik lebaran,” kata Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendri Wintoko.


Selain di jalur Babadan Madiun perbaikan serupa juga akan dilakukan di jalur Madiun hingga Bagor di wilayah Nganjuk. Rencananya perbaikan jalur rel kereta api ini akan berlangsung hingga menjelang musim angkutan lebaran atau 27 april mendatang.

Pihaknya memastikan jalur akan siap dilalui kereta api dengan nyaman dan aman demi keselamatan para penumpang yang menggunakan jasa transportasi kereta api.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.4026 seconds (0.1#10.140)