Banjir Rob Terjang Pesisir Medan, Warga Mengeluh Ibadah Puasa Jadi Terganggu

Rabu, 20 April 2022 - 16:08 WIB
loading...
Banjir Rob Terjang Pesisir Medan, Warga Mengeluh Ibadah Puasa Jadi Terganggu
Banjir rob atau luapan pasang air laut kembali merendem ribuan rumah warga di kawasan pesisir Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Foto/iNews TV/Yudha Bahar
A A A
MEDAN - Banjir rob menerjang permukiman warga di Kecamatan Medan Belawan, Kota Medan, Sumatera Utara. Banjir dari air pasang laut tersebut, sudah terjadi sepanjang bulan puasa Ramadhan, sehingga cukup mengganggu aktivitas warga saat berpuasa.



Air banjir biasa mulai naik dan merendam permukiman serta jalan, sekitar pukul 13.00 WIB. Kondisi tersebut akan terus terjadi hingga pukul 18.00 WIB, atau menjelang saat berbuka puasa air baru mulai surut.



Ketinggian air banjir bisa mencapai di atas 50 cm, sehingga sering kali menutup akses jalan di kampung tersebut. Bahkan, ada ribuan rumah warga di kawasan tersebut yang terendam banjir, dan memaksa warga mengungsikan barang-barang berharga ke tempat yang lebih aman.



Warga juga harus memarkirkan motor di area yang lebih tinggi, agar tidak rusak diterjang banjir. "Pastinya banjir rob ini mengganggu aktivitas warga di bulan puasa Ramadhan ini, karena mau beraktivitas menjadi susah, ibadah ke masjid juga susah," ujar warga korban banjir, Syahrizal.



Sudah sepekan ini banjir rob merendam pesisir Kota Medan. Warga berharap Pemkot Medan, dan Pemprov Sumatera Utara, segera mencarikan solusi terkait banjir rob yang sudah bertahun-tahun menerpa warga.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)