PO Bus Diminta Siapkan Armada Antisipasi Lonjakan Pemudik Jelang Lebaran

Rabu, 20 April 2022 - 13:29 WIB
loading...
PO Bus Diminta Siapkan Armada Antisipasi Lonjakan Pemudik Jelang Lebaran
Suasana di Terminal Mallengkeri Makassar jelang mudik lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah. Foto: Sindonews/Ansar Jumasang
A A A
MAKASSAR - PD Terminal Makassar Metro , Sulawesi Selatan telah menyiapkan antisipasi lonjakan pemudik yang diprediksi terjadi 10 hari jelang lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

Pj Direksi Terminal Makassar Metro Rizal Asjahad Rahman memprediksi, jika pemudik yang menggunakan transportasi darat akan membludak. Mengingat pemerintah tidak lagi melarang kegiatan mudik ke kampung halaman masing-masing.



"Kami prediksi akan membludak melebihi tahun-tahun sebelum Covid-19 dan kami sudah siap. Salah satu kesiapan kami dengan mengimbau PO bus menyiapkan armada jika pemudik itu kelebihan," ucap Rizal, Rabu (20/4/2022).

Ia juga mengatakan, pihaknya telah menyiapkan kelengkapan sarana dan prasarana dalam terminal untuk memberikan kenyamanan kepada para penumpang.

"Kesiapan segi pelayanan. Alhamdulillah ruang tunggu memadai, toilet, masjid dan faslitas umum ada semua, bagus dan itu menunjang untuk penumpang yang naik dam turun di terminal," tambahnya.

Selain itu Perusahaan Otobus (PO Bus), diminta mengecek kelayakan armada dan wajib menerapkan protokol kesehatan ketat.

"Kami juga telah menyampaikan Perusahaan otobus bagaimana sopir dan karnet yang bisa melayani para pemudim sudah divaksin," lugasnya.

Rizal juga mengingatkan bagi yang mudik dengan kendaraan pribadi tetap diharuskan mengecek kelayakan kendaraan.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)