Turis Australia Pengguna VoA Terbanyak ke Bali, Inggris Kedua

Selasa, 19 April 2022 - 21:49 WIB
loading...
Turis Australia Pengguna VoA Terbanyak ke Bali, Inggris Kedua
Kantor Imigrasi mencatat wisatawan dari Australia menempati urutan tertinggi pengguna visa on arrival (VoA) saat datang ke Bali, urutan kedua terbanyak adalah Inggris. Foto: SINDOnews/Miftahul Chusna
A A A
DENPASAR - Wisatawan dari Australia menempati urutan tertinggi pengguna visa on arrival ( VoA ) saat datang ke Bali . Hingga kini sudah 5.888 turis negeri Kanguru yang menggunakan visa untuk berwisata.

"Untuk wisatawan Australia, tercatat sudah 5.888 orang yang mengajukan," kata Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai I Nyoman Surya Mataram, Selasa (19/4/2022).


Dia menjelaskan, sejak VoA berlaku 7 Maret 2022, hingga kini sudah 23.820 wisatawan mancanegara (wisman) yang mengajukan VoA saat tiba di Bali.



Setelah Australia, wisatawan dari Inggris menempati urutan kedua pengguna VoA sebanyak 2.649 orang. Sedangkan posisi ketiga wisatawan asal Jerman sebanyak 2.358 orang.



Menurut Mataram, tingginya turis Australia yang menggunakan VoA tidak terlepas dari makin banyaknya rute penerbangan ke Bali dari sejumlah kota di Australia.

Di Bandara Ngurah Rai, penerbangan langsung dari Australia menuju Bali berasal dari tiga kota, yaitu Melbourne, Sydney dan Perth. Ada tiga maskapai yang melayani, yaitu Garuda, Jetstar dan Qantas.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)