Rumah Warga Porakporanda Diterjang Puting Beliung di Kalsel

Selasa, 19 April 2022 - 22:49 WIB
loading...
Rumah Warga Porakporanda Diterjang Puting Beliung di Kalsel
Warga menyaksikan puing-puing rumah yang porakporanda diterjang angin puting beliung di Kalimantan Selatan. Foto: MPI/
A A A
PELAIHARI - Sejumlah rumah warga porankporanda diterjang angin puting beliung di Kecamatan Kurau, Kabupaten Tanah Laut , Kalimantan Selatan, Selasa (19/4/2022).

Musibah tersebut terjadi di Desa Kurau sekitar pukul 11.00 Wita, beberapa saat sebelum hujan deras mengguyur Kabupaten Tanah Laut dan sekitarnya.



Empat rumah terdampak puting beliung di Jalan Siam RT 11 Desa Kurau, Kecamatan Kurau atas nama Amanuddin, Aliansyah, Ahmadi dan Norhana, satu rumah di RT 1 Jalan Kencana, Sungai Baras, Desa Kurau dihuni Siti Maryam.

Rumah Amanuddin di RT 11 Jalan Siam mengalami rusak parah, rumah yang dihuni lima orang itu bagian atapnya terbang terbawa angin. Sementara rumah Siti Maryam hanya tinggal lantai, dinding dan atap rumah terbang terbawa angin.

Tiga rumah yang berada dekat dengan rumah Amanuddin mengalami rusak ringan akibat tertimpa atap yang lepas dari rumah Amanuddin.


Camat Kurau Zulpuaddin saat dikonfirmasi membenarkan adanya musibah puting beliung yang membuat sejumlah rumah warga mengalami rusak berat, tiga rusak ringan.

Menurut Camat musibah ini sudah dilaporkan kepada pihak terkait, Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan PMI Tala.

“Musibah ini tidak menimbulkan korban jiwa, dan korban sudah dilaporkan ke pihak terkait di Pelaihari,” kata Camat saat dikonfirmasi Selasa (19/4/2022) sore.

Baca juga: Kapal RB Bojoma 2906 Terbakar Hebat, 1 ABK Tewas dan 1 Terluka

Selain Dinas Sosial Tala dan BPBD Tala, Palang Merah Indonesia Tala juga menyalurkan bantuan kepada korban yang terkena musibah.

“Alhamduillah langsung ditanggapi, Kepala Dinsa Sosial dan Kepala Pelaksana BPBD langsung datang mengatarkan bantuan,” kata Camat.

Amanuddin masih bertahan di rumahnya dengan memasang terpal, sedangkan Siti Maryam terpaksa mengungsi kerumah kerabat terdekat.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.0098 seconds (0.1#10.140)