Fakultas Sastra UMI Tausiah Literasi Al-Quran di UPT SMAN 14 Bone

Selasa, 19 April 2022 - 09:11 WIB
loading...
Fakultas Sastra UMI Tausiah Literasi Al-Quran di UPT SMAN 14 Bone
Tausiah Literasi Al-Quran, yang berlangsung secara virtual, Jumat (15/4/2022) lalu. Foto/Istimewa
A A A
MAKASSAR - Fakultas Sastra Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar bekerja sama dengan UPT SMAN 14 Bone menggelar Literasi Al-Quran, yang berlangsung secara virtual, Jumat (15/4/2022) lalu.

Ratusan peserta didik UPT SMAN 14 Bone mengikuti kegiatan tersebut. Diketahui, Tausiah Literasi Al-Quran merupakan program rutin yang digelar setiap hari Jumat, baik secara luring maupun daring.

Kegiatan itu dipandu oleh Wakil Kepala Sekolah, Suparman dan dibuka oleh Kepala Sekolah UPT SMAN 14 Bone, Mubarak.



Mubarak juga perintis program Literasi Al-Quran mengatakan, tujuan program yang digagasnya itu dalam rangka menghadirkan alumni untuk memotivasi kemampuan softskill dan karakter keislaman siswa.

"Saya juga bangga dengan keberadaan Alumni SMAN 14 sangat besar konstribusinya pada pengembangan dan mutu kualitas SMAN 14 Bone dan terus menambah reputasi siswa dimasa yang akan datang," ujarnya.

"Kita harus berbenah dan berubah dan berdaptasi hidup di dunia harus ada investasi amal ibadah yang dipersiapkan untuk menentukan posisi kesuksesan kita di dunia dan di hari kemudian," tambahnya.



Wakil Dekan 3 Fakultas Sastra UMI Makassar , Abdul Majid menegaskan bahwa tantangan pasca Ramadhan 1443 ini adalah godaan iblis untuk menyesatkan manusia sangat besar.

"Semakin gencar iblis dan bala tentaranya berkampanye untuk menyesatkan manusia dari jajanan kebohongan, kemunafikan, iri dengki, fitnah hasut, ujaran kebencian dan hoaks di era digital," pungkasnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1658 seconds (0.1#10.140)