Perbaikan Jembatan Ngaglik Tuntas, Khofifah Pastikan Siap Dilintasi Pemudik dan Arus Logistik

Senin, 18 April 2022 - 10:38 WIB
loading...
Perbaikan Jembatan Ngaglik Tuntas, Khofifah Pastikan Siap Dilintasi Pemudik dan Arus Logistik
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau Jembatan Ngaglik Lamongan yang siap untuk dilintasi pemudik dan arus logistik.Foto/Humas Pemprov Jatim
A A A
LAMONGAN - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa meninjau Jembatan Ngaglik Lamongan yang telah tuntas dilakukan perbaikan, Minggu (17/4/2022) malam.

Sebagaimana diketahui, perbaikan jembatan berlangsung cepat dan sangat progresif. Bahkan jembatan Ngaglik telah dilakukan open traffic setelah lolos uji beban pada hari minggu, pukul 14.00 WIB.

Baca juga: Khofifah Tegaskan Revitalisasi Jembatan Ngaglik Lamongan Selesai H-10 Lebaran

Khofifah mengatakan pembukaan arus lalu lintas ini lebih cepat 5 hari dari target yang ditetapkan sebelumnya, yaitu pada 22 April 2022 atau H-10 Lebaran.

"Alhamdulillah ternyata revitalisasi jembatan bisa lebih cepat lima hari dari target. Awalnya perkiraan revitalisasi rampung pada H-10 lebaran," kata Khofifah.

Orang nomor satu di Jatim itu menjelaskan, pembukaan arus lalu lintas mulai hari Minggu kemarin dilakukan setelah dilakukan loading test atau uji beban.

Dimana uji beban dilakukan dengan test dinamis dan statis (lendutan, getar) dan prestress/pemberian tegangan lebih dari standard oleh Prof Hidayat dari Komite Keselamatan Jembatan dan Terowongan Jembatan (KKJTJ) dengan hasil yang melebihi batas minimum yang dipersyaratkan.

Baca juga: Rombongan Grup Musik Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo 2 Tewas, 4 Luka

"Mulai hari minggu kemarin arus lalu lintas sudah bisa melintasi jembatan Ngaglik dari dua arah," jelasnya.

Dengan selesainya revitalisasi jembatan Ngaglik ini, Khofifah berharap arus lalu lintas maupun arus logistik bisa kembali lancar. Ia juga optimistis bahwa rampungnya revitalisasi jembatan ini juga akan mendukung kelancaran arus mudik lebaran masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2043 seconds (0.1#10.140)