Bundaran BTP Siap Tender Akhir April, Diharap Bisa Urai Kemacetan

Minggu, 17 April 2022 - 22:13 WIB
loading...
Bundaran BTP Siap Tender Akhir April, Diharap Bisa Urai Kemacetan
Pembangunan bundaran di depan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) siap memasuki tahap tender pada akhir bulan April ini. Foto: Ilustrasi
A A A
MAKASSAR - Pembangunan bundaran di depan Bumi Tamalanrea Permai (BTP) siap memasuki tahap tender pada akhir bulan April ini. Pembenahan ini diharap bisa mengurai kemacetan di area tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Makassar pun diketahui sudah melakukan koordinasi dengan Balai Jalan Nasional dan perencanaannya sudah disetujui.



Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Tajuddin Beddu menerangkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Wilayah Sulawesi Selatan dan perencanaannya sudah disetujui.

"Alhamdulillah Balai Jalan siap untuk mendukung. Tinggal menunggu rapat selanjutnya yang akan melibatkan Balai Transportasi Darat, Dinas Perhubungan Provinsi, dan Kepolisian serta beberapa pihak yang terkait. Targetnya pekan depan," ungkap Kepala Bidang Jalan dan Jembatan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, Tajuddin Beddu.

Tajuddin menjelaskan, bundaran jalan tersebut dihadirkan untuk mengurai kemacetan yang kerap terjadi di lokasi tersebut, serta mengedepankan estetika kota.

Jika seluruh persiapan siap, kata dia, pihaknya akan segera mengeksekusi program dengan anggaran sudah disiapkan sebanyak Rp10 miliar melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Pemkot.

Lebih jauh, Pemkot Makassar juga akan melakukan penataan persimpangan jalan yang ada di Makassar melalui program Smart Panyingkulu. Serupa dengan bundaran BTP, program ini rencananya juga akan mulai ditender akhir April ini.

"Smart Panyingkulu ini merupakan program khusus untuk menata ulang atau memperbaiki persimpangan-persimpangan jalan atau cross road yang ada di Makassar. Semua pakai CCTV, kontrol iklan dan sistem Electronic Traffic Law Enforcement (Etle) atau sistem lalu lintas akan diperbaiki," bebernya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2218 seconds (0.1#10.140)