Suami Selingkuh Pemicu Ibu Bunuh 2 Anak dan Gantung Diri di Garut

Minggu, 17 April 2022 - 14:32 WIB
loading...
Suami Selingkuh Pemicu Ibu Bunuh 2 Anak dan Gantung Diri di Garut
Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono memberikan keterangan soal motif ibu bunuh dua anak lalu bunuh diri di Perumahan Jati Putra Asri, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Sabtu (16/4/2022).
A A A
GARUT - Kasus penemuan tiga jenazah di perumahan Garut perlahan mulai terungkap. Alasan yang diduga kuat menjadi pemicu peristiwa menggemparkan itu menyeruak. Polisi menduga masalah perselingkuhan menjadi pemicu dalam kasus kematian ibu dan dua anak balita itu.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, Lentina Dora Hutasoit diduga sakit hati lantaran suaminya, Winner Manalu, berselingkuh dengan wanita lain. "Jadi ada kekecewaan dari korban ini kepada suaminya. Iya, korban menduga suaminya selingkuh," kata Wirdhanto, kepada wartawan, Minggu (17/4/2022).

Baca juga: Garut Gempar, Pulang dari Bandung Suami Temukan Istri dan 2 Anaknya Tewas

Merasa cintanya telah dikhianati, Lentina pun nekat melakukan hal gila dengan membunuh kedua anaknya, sebelum memutuskan mengakhiri hidup dengan cara gantung diri. Dari temuan petugas, didapat jus buah naga berisi campuran cairan pembersih.

Minuman bercampur zat kimia itu diduga diberikan kepada Dusty Indah Jesica Manalu (5) dan Rivaldo Saut Rogabe Manalu (11 bulan) untuk dikonsumsi. Kedua balita ini pun meninggal dunia karena keracunan, yang diperkuat dengan mulut yang mengeluarkan busa.

"Untuk memastikan penyebab kematian, ketiga jenazah diautosi di RSUD dr Slamet Garut. Kami masih menunggu hasilnya nanti," ujarnya.

Kapolres Garut menyebut ibu dan kedua anak ini meninggal dunia pada Jumat (15/4/2022), sekira pukul 20.00 WIB malam. Hal itu didasarkan atas kondisi jenazah saat ditemukan Sabtu (16/4/2022) pagi.

Jajaran Polres Garut pun masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap Winner Manalu. Sebelumnya, warga Perumahan Jati Putra Asri, Desa Cibunar, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut digegerkan dengan penemuan tiga jenazah di salah satu rumah.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)