Vaksin Habis Tarawih Jadi Strategi Binda Babel Genjot Vaksinasi

Sabtu, 16 April 2022 - 22:48 WIB
loading...
Vaksin Habis Tarawih Jadi Strategi Binda Babel Genjot Vaksinasi
Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung (Binda Babel) menggencarkan vaksinasi setelah sholat Tarawih di lingkungan masjid untuk memudahkan masyarakat. Foto/Ist
A A A
PANGKALPINANG - Badan Intelijen Negara Daerah Bangka Belitung (Binda Babel) menggencarkan pelaksanaan vaksinasi setelah sholat Tarawih di lingkungan masjid untuk memberi kemudahan bagi masyarakat mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Dosis yang disediakan mulai dari dosis kesatu, kedua hingga ketiga atau booster. Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso mengatakan, pelaksanaan vaksinasi sehabis sholat Tarawih merupakan penyesuaian strategi vaksinasi jemput bola dengan pola kegiatan masyarakat selama bulan Puasa.



Menurut Kabinda, sambutan warga sangat baik, mereka antusias mendatangi gerai-gerai vaksinasi yang digelar Binda Babel ini.

“Kami menggencarkan kegiatan vaksinasi COVID-19 usai sholat Tarawih untuk mempermudah masyarakat mendapatkan dosis pertama, kedua dan lanjutan atau booster. Kegiatan ini akan kita gencarkan terus, memanfaatkan sisa waktu selama Ramadan ini,” kata Imam Santoso di Pangkalpinang, Sabtu (16/4/2022).

Dia menyatakan, sebanyak 75.000 dosis vaksin COVID-19 ditargetkan Binda Babel untuk bisa disalurkan ke masyarakat guna mencapai target selama Ramadan.

Selain kewajiban vaksin, masyarakat juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) guna menghindari lonjakan kasus COVID-19 pasca Lebaran.



“Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 setelah sholat Tarawih merupakan salah satu terobosan untuk meningkatkan target capaian vaksin selama Ramadan. Ini juga kesempatan bagi kita untuk terus mengkampanyekan gaya hidup sehat, membiasakan prosedur kesehatan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya.



Binda Babel memaksimalkan pelayanan pemberian vaksin COVID-19 bagi masyarakat selama Ramadan juga sebagai dukungan bagi masyarakat yang hendak melakukan perjalanan luar kota atau mudik saat libur Lebaran.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)