Endar Setyanto Pimpin Satuan Tempur Kodam IV Diponegoro

Jum'at, 19 Juni 2020 - 07:08 WIB
loading...
Endar Setyanto Pimpin Satuan Tempur Kodam IV Diponegoro
Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi memimpin upacara sertijab Komandan Brigif-4/Dewa Ratna. Foto/Dok. Pendam IV/Diponegoro
A A A
SLAWI - Tongkat komando Brigade Infanteri (Brigif) 4/Dewa Ratna (DR) diserahkan dari pejabat lama Kolonel Inf. Aliyatin Mahmudi kepada Kolonel Inf Endar Setyanto.

(Baca juga: Dor! Rampok Sadis di Musi Banyuasin Tewas Ditembus Peluru Polisi )

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Mochamad Effendi di Mako Brigif-4/Dewa Ratna, Kamis (18/6/2020).

Pejabat baru Kolonel Inf. Endar Setyanto sebelumnya bertugas sebagai Dosen Madya Seskoad. Adapun Kolonel Inf. Aliyatin Mahmudi dipindahtugaskan menjabat sebagai Kabaglat Rindam Iskandar Muda.

(Baca juga: Bikin Bising Warga, Leclerc Jajal Ferarri Anyar di Jalanan Maranello )

Mochamad Effendi yakin kepada pimpinan yang baru dilantik mampu menjalankan tugas untuk membentuk dan menyiapkan prajurit serta satuan yang disiplin, handal, tangguh dan profesional.

Selain itu diharapkan agar Komandan Brigif 4/Dewa Ratna yang baru, mampu mengembangkan kreativitas dan inovasi kepemimpinan sehingga Brigif 4/Dewa Ratna menjadi satuan tempur hebat.

(Baca juga: Bedah Total Fitur Kamera Smartphone Terbaik dari Huawei Seri P40 )

"Kembangkan kreativitas dan inovasi kepemimpinan, dengan terus menggali persoalan-persoalan yang menjadi hambatan dalam pembinaan satuan agar dengan segala kondisi yang ada, Brigif 4/Dewa Ratna menjadi satuan tempur yang terhormat, hebat dan disegani," tegas jenderal TNI bintang dua itu.

Hadir pada acara tersebut Irdam IV/Diponegoro, Brigjen TNI Abi Ismawan, Danrem 071/Wijayakusuma Kolonel Kav. Dani Wardhana, para Asisten Kasdam IV/Diponegoro, Ketua dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana PD IV/Diponegoro serta para Perwira, Bintara dan Tamtama jajaran Brigif 4/DR.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5104 seconds (0.1#10.140)