Kepergok Curi Celengan Berisi Rp12 Juta, Pria Ini Nyaris Dihajar Massa

Sabtu, 16 April 2022 - 09:11 WIB
loading...
Kepergok Curi Celengan Berisi Rp12 Juta, Pria Ini Nyaris Dihajar Massa
SY (25) nyaris dihajar massa lantaran dipergok mencuri celengan milik warga Jelapat, Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Foto SINSOnews
A A A
BARITO SELATAN - SY (25) nyaris dihajar massa lantaran dipergok mencuri celengan milik warga Jelapat, Dusun Selatan, Barito Selatan, Kalimantan Tengah. Beruntung, SY langsung diamankan di Mapolsek Dusun Selatan.

Kapolsek Dusun Selatan, Iptu Suranto menerangkan, pelaku melancarkan aksi pencurian di salah satu rumah warga di Jelapat. Ia memanjat melalui jendela kamar korban hingga mengambil celengan berisi uang Rp12 juta pada Jumat (15/4/2022) kemarin.



"Pengakuannya hanya seorang diri saja beraksi di rumah korban. Ia masuk lewat jendela rumah korban yang kebetulan tidak terkunci," terang Kapolsek, Sabtu 16 April 2022.

Usai menggasak celengan korban, pelaku melempar celengan korban ke luar jendela. Saat dirinya melempar itulah langsung diketahui warga hingga akhirnya tertangkap.

"Setelah itu pelaku melemparkan tabungan tersebut keluar jendela dan langsung keluar melalui jendela kamar tempat pelaku masuk sebelumnya. Ketika pelaku berada di samping rumah, dipergoki dan langsung diamankan warga sekitar beserta barang bukti," ungkapnya.

Saat ini pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Dusun Selatan. Ia akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

"Kerugian uang korban yang ada di dalam tabungan diperkirakan sekitar Rp12 juta lebih. Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek Dusel dan dikenakan Pasal 363 Ayat (1) Ke-5 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal lima tahun”.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)