Puspita-TP PKK Takalar Gelar Safari Ramadhan di Galesong Utara

Sabtu, 16 April 2022 - 08:10 WIB
loading...
Puspita-TP PKK Takalar Gelar Safari Ramadhan di Galesong Utara
TP PKK dan Puspita menggelar Safari Ramadhan spesial Hari Kartini di Masjid Syuhada 45, Desa Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Jumat (15/4/2022) kemarin. Foto: Istimewa
A A A
TAKALAR - Tim Penggerak PKK Kabupaten Takalar berkolaborasi dengan Pusat pembelajaran ibu-ibu Takalar (Puspita) menggelar Safari Ramadhan spesial Hari Kartini di Masjid Syuhada 45, Desa Bontolebang, Kecamatan Galesong Utara, Jumat (15/4/2022) kemarin.

Safari Ramadhan ini digelar dengan doa dan zikir bersama yang menghadirkan Ustaz Jamaluddin Dg Ngago sebagai penceramah.



Ketua Tim Penggerak PKK Takalar , Irma Andriani, menyampaikan Puspita sebenarnya merupakan salah satu program PKK Takalar yang setiap dua pekan sekali berkumpul dengan sejumlah kegiatan keagamaan.

"Kita berkumpul mendengarkan ceramah dan pencerahan tentang bagaimana membina keluarga yang saleh, sakinah, mawaddah, warrahmah. Tujuannya adalah kita saling mengingatkan," ungkap dia.

Ia melanjutkan, setelah duduk bersama mendengarkan ceramah, para anggota Puspita diharapkan dapat kembali ke rumah mengingatkan apa yang lalai kepada keluarga maupun tetangga dan sanak saudara.



"Saya berharap kajian ini tidak hanya pada bulan Ramadhan, Ibu-ibu PKK yang menjadi penggerak Puspita ini," tandasnya.

Selain Safari Ramadhan , rangkaian Semarak Ramadhan oleh TP PKK Takalar juga akan diramaikan dengan lomba fashion show motif batik shiborita hasil kreasi pengurus dan kader PKK sebagai bagian dari program pemberdayaan dari TP PKK. Ada juga bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama telah dilaksanakan TP PKK Takalar.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2047 seconds (0.1#10.140)