Angkut 173 Turis Australia, Qantas Airlines Mendarat Perdana di Bali

Jum'at, 15 April 2022 - 18:17 WIB
loading...
Angkut 173 Turis Australia, Qantas Airlines Mendarat Perdana di Bali
Turis Australia mulai membanjiri Bali. Terbaru, maksapai Qantas Airlines mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai mengangkut 173 penumpang warga negeri Kanguru. SINDOnews/Chusna
A A A
DENPASAR - Turis Australia mulai membanjiri Bali. Terbaru, maksapai Qantas Airlines mendarat perdana di Bandara Ngurah Rai mengangkut 173 penumpang warga negeri Kanguru.

"Menjadi awal yang baik bagi penerbangan perdana Qantas Airlines pesawat dengan tipe 737-838 dapat mengangkut 173 penumpang dengan konfigurasi bisnis dan ekonomi kelas saat tiba Bandara Ngurah Rai hampir terisi penuh," kata General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai Herry AY Sikado dalam keterangan tertulis, Jumat (15/4/2022).

Terbang dari Melbourne, Qantas Airlines QF45 mendarat pukul 21.17 WITA. Begitu tiba di landasan, pesawat jenis Boeing 737-838 itu disambut seremonial water salute dan bentangan spanduk selamat datang. Hal ini mengawali operasional Qantas Airlines kembali yang sebelumnya terhenti sekian lama sejak pandemi COVID-19.

Kemudian pukul 23.06 WITA, pesawat yang sama Qantas Airlines QF46 kembali lepas landas menuju Melbourne mengangkut 83 penumpang.

Baca: Pembunuh Etikus Endang Serahkan Diri, Mengaku Terbakar Api Cemburu.

Berdasarkan jadwal, Qantas Airlines akan melayani rute Melbourne-Bali dan sebaliknya tiga kali dalam seminggu yaitu pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Dengan tambahan ini, maka sudah ada sembilan rute internasional menuju Bali dan sebaliknya. Rute terbanyak berasal dari Australia, yakni Sydney, Melbourne dan Perth. Lima rute lagi yaitu Narita, Singapura, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul dan Bangkok. Baca Juga: BKSDA dan Aparat Pasang Jebakan Harimau, Warga Diminta Mengungsi.

Ada sembilan maskapai yang melayani. Terdiri Garuda, Singapore Airlines, Air Asia, KLM Royal Dutch, Jetstar, Scoot, Malaysia Airlines dan Turkish Airlines dan Thai Air Asia.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)