Rebut Senjata Polisi, Pelaku Pembobol Kosan di Garut Ditembak Mati

Jum'at, 15 April 2022 - 15:44 WIB
loading...
Rebut Senjata Polisi, Pelaku Pembobol Kosan di Garut Ditembak Mati
Polisi menunjukkan barang bukti milik pelaku pembobol kosan yang Ditembak mati. Foto: Fani/SINDOnews
A A A
GARUT - BS, maling spesialis kos-kosan di Kabupaten Garut, harus meregang nyawa akibat ditembus timah panas polisi. Ia ditembak aparat karena melakukan perlawanan, saat diminta menunjukan sejumlah barang hasil curiannya.

Apa yang dialami BS bermula saat polisi menangani kasus pembobolan kos-kosan yang dihuni khusus perempuan di kawasan Panawuan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (14/4/2022).

Saat itu, korban melaporkan sejumlah barang seperti laptop dan ponsel pintar miliknya hilang dicuri setelah sahur.



"Tim dari Polsek Tarogong Kidul kemudian mengecek laporan dan kejadian pencurian tersebut," kata Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, kepada wartawan di Mapolres Garut Jumat (15/4/2022).

Polisi kemudian mendapatkan informasi, bahwa barang elektronik korban yang hilang dicuri berada di sebuah kamar indekos di kawasan Sukajaya, Tarogong Kidul. Lokasi tersebut diduga menjadi tempat tinggal BS.

"Anggota kemudian melakukan penggerebekan, mengamankan barang bukti dan seorang terduga pencurinya," ujarnya.

Menurut Wirdhanto, BS merupakan maling spesialis pembobol kosan di wilayah perkotaan Garut. BS disebut-sebut sering melakukan aksi pembobolan kosan dengan modus yang sama.



Ia kemudian digiring ke lokasi kejadian, kosan kawasan Panawuan. Petugas lalu meminta BS mencari barang bukti yang telah dihilangkan.

"Namun pelaku melakukan perlawanan dengan cara merebut senjata anggota. Anggota kemudian melakukan tindakan tegas terukur," kata Kapolres Garut.

Dia ditembak di bagian leher. Wirdhanto menjelaskan, BS sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. "Sempat dilakukan perawatan, namun tidak tertolong," tukasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1141 seconds (0.1#10.140)