Tragis! 2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai saat Ditinggal Sholat Orang Tua

Jum'at, 15 April 2022 - 05:30 WIB
loading...
Tragis! 2 Bocah Tewas Tenggelam di Sungai saat Ditinggal Sholat Orang Tua
Dua bocah yang ditemukan tenggelam di bendungan saat dilarikan ke puskesmas terdekat, namun sayang nyawanya tidak tertolong. Foto: MPI/Yusradi
A A A
BENER MERIAH - Nasib tragis dialami dua bocah di Kampung Negeri Antara, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah , Aceh. Keduanya tewas tenggelam di Bendungan KM 36 setempat, Kamis (14/4/2022)

Mirisnya lagi, keduanya tewas tenggelam saat ditinggal sholat oleh kedua orangtuanya. Korban diketahui bernama Sahri (11) dan Tama (10) yang merupakan warga kampung Singah Mulo, Kecamatan Pintu Rime Gayo.



Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Selode Ilen mengatakan, kejadian itu bermula ketika Abdul Munir (48) yang merupakan ayah korban mengajak ke empat anaknya pergi memancing di bendungan KM 36 sekira pukul 09.00 WIB



“Selanjutnya, sekira puk 13.00 WIB , Abdul Munir berhenti memancing untuk melaksanakan sholat Dzuhur di salah satu pondok yang tak jauh dari bendungan tersebut,” katanya.

Setelah sholat Dzuhur sekira pukul 14.30 WIB kedua teman korban yakni Furqan (12) dan Syawal (9) memberitahukan kepada Abdul Munir jika korban Sahri dan Tama mandi di sungai, tidak keluar-keluar lagi.


"Sebelumnya dia sudah melarang anak-anaknya mandi di sungai, karena anak-anaknya tidak bisa berenang dan kondisi sungai dalam,” kata Kapolsek.

Saat itu juga, Abdul Munir lari ke sungai, langsung menyelam untuk mencari kedua korban hingga ditemukan, keadaan anak itu sudah lemas saat ditemukan.



Melihat kondisi anaknya yang tak berdaya, dia segera melarikan kedua korban ke Puskesmas Blang Rakal, Kecamatan Pintu Rime Gayo menggunakan sepeda motor yang dibantu oleh warga.

"Namun, sesampainya di Puskesmas, nyawa kedua korban sudah tidak ada lagi. Untuk saat ini kedua korban sudah dibawa ke rumah duka di Kampung Singah Mulo untuk disemayamkan," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6218 seconds (0.1#10.140)