Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Rampung, Bisa Digunakan untuk Mudik

Rabu, 13 April 2022 - 04:07 WIB
loading...
Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah Rampung, Bisa Digunakan untuk Mudik
Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau sudah rampung. Saat lebaran jalan bebas hambatan ini sudah bisa digunakan masyarakat untuk mudik. MPI/Banda
A A A
PEKANBARU - Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) Pekanbaru-Bangkinang, Kabupaten Kampar, Riau sudah rampung. Saat lebaran jalan bebas hambatan ini sudah bisa digunakan masyarakat untuk mudik.

Jalan tol merupakan seksi 6 memiliki panjang 40 kilometer. Tol ini nantinya segera terhubung dengan Provinsi Sumatera Barat. Jalan ini dikerjakan oleh kontraktor Hutama Karya.

"Mudah-mudahan seminggu sebelum lebaran Tol Pekanbaru-Bangkinang sudah bisa digunakan oleh masyakakat," kata Asisten II Setdaprov Riau, M Job Kurniawan, Selasa (12/4/2022).

Terkiat segera difungsikannya jalan bebas hambatan yang menghubungan Kota Pekanbaru dengan Kabupaten Kampar ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Ria akan melakukan peninjauan.

Selain Pemprov, juga akan melakukan kordinasi dengan pihak terkait. "Kita akan minta jadwal untuk meninjau kesiapan jalan tol Pekanbaru-Bangkinang," tutur Job Kurniawan. Baca: Longsor di Toba, 1 Orang Tewas Tertimbun 2 Terluka.

Utuk tahap awal ini, ada dua alternatif penggunaannya. Apakah hanya jalur mudik dari Pekanbaru menuju Bangkinang saja yang dibuka, atau arus balik juga dibuka dari Bangkinang menuju Pekanbaru. Baca Juga: Diduga Jadi Tempat Praktik Santet, Polisi Sita Sesajen di Bangunan Kosong.

"Makanya kita lihat survei dan amati terlebih untuk penggunaannya. Takutnya terlalu membludak pengunannya sehingga dikhawatirkan menyebabkan kemacetan. Namun harapan kita bisa dibuka dua jalur sekaligus. Karena masyarakat berharap seperti itu," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1233 seconds (0.1#10.140)