Polda Jabar Klaim Aksi Mahasiswa di 25 Titik Jawa Barat Aman dan Kondusif

Senin, 11 April 2022 - 21:38 WIB
loading...
Polda Jabar Klaim Aksi Mahasiswa di 25 Titik Jawa Barat Aman dan Kondusif
Mahasiswa saat menggelar orasi di Bandung. Polda Jabar memastikan, aksi unjuk rasa yang digelar di 25 titik di Jabar berlangsung aman dan kondusif. Foto: Istimewa
A A A
BANDUNG - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat memastikan, sejumlah aksi demonstrasi mahasiswa dan pengunjuk rasa di Provinsi Jabar aman dan kondusif.

Kapolda Jabar, Irjen Pol Suntana menyatakan, pihaknya menerjunkan ribuan personel untuk mengamankan jalannya aksi unjuk rasa yang digelar di 25 titik di Jabar, Senin (11/4/2022).

"Polri menghormati kemerdekaan menyampaikan pendapat sebagai hak konstitusional setiap warga negara yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 9 Tahun 1998," tegas Suntana.



Kapolda memastikan, dalam pengamanan dan pengawalan aksi unjuk rasa kali ini, seluruh personel jajaran Polda Jabar tidak membawa tongkat pemukul maupun senjata api.

"Polda Jabar pada pelaksanaan unjuk rasa mengedepankan pendekatan persuasif serta menghindari tindakan represif," katanya.



Menurut Suntana, secara umum, mahasiswa yang berunjuk rasa di Jabar menggelar aksinya dengan berorasi dan membentangkan spanduk di sekitar kantor DPRD setempat.

Suntana pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa yang telah menyampaikan aspirasinya dengan damai, aman, tertib, dan sejuk tanpa ada kekisruhan antara mahasiswa maupun pihak kepolisian.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2255 seconds (0.1#10.140)