Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Maros Mulai Diperbaiki Jelang Mudik

Senin, 11 April 2022 - 15:50 WIB
loading...
Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Maros Mulai Diperbaiki Jelang Mudik
Jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Maros bakal diperbaiki jelang mudik lebaran nanti. Foto: Ilustrasi
A A A
MAROS - Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Sulawesi Selatan, mulai melakukan sejumlah rekonstruksi dan perbaikan sejumlah ruas jalan Trans Sulawesi di Kabupaten Maros, jalan tersebut merupakan akses jalan untuk jalur mudik.

Hal ini dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi pemudik lebaran. Mengingat selama masa pandemi Covid-19, baru kali ini pemerintah secara resmi memberikan kesempatan untuk mudik lebaran.



Kepala BBPJN Sulsel, Malik mengatakan, pihaknya menargetkan perbaikan dan rekonstruksi sejumlah titik ruas jalan di Maros hingga Parepare akan rampung sebelum di H-10 lebaran Idul Fitri mendatang.

"Memang saat ini ada beberapa titik lokasi rekonstruksi jalan, baik arah ke Parepare maupun ke arah Makassar. Demikian halnya juga jalur yang mengarah ke Bone. Hanya saja yang mengarah ke Bone, sudah ada beberapa yang selesai. Makanya saat ini kita fokus pada jalan trans Sulawesi, Maros-Parepare," ujarnya saat dihubungi via telepon selulernya.

Dia menuturkan, rekonstruksi dan perbaikan jalan ini juga sekaligus dalam rangka meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan. Di Kabupaten Maros sendiri kata Malik, ada beberapa titik yang dibuka, karena alasan kondisi aspalnya mengalami keretakan. Tak hanya itu, ada juga jalan yang ambles.

"Jadi semua jalanan yang retak dan amblas kita buka dan perbaiki. Kita menambah aspal kembali. Jadi pada saat arus mudik nanti, semua kendaraan bisa jalan dengan lancar, tidak perlu lagi ada kendala karena kondisi jalan lubang dan rusak," jelasnya.

Dia menjelaskan, saat ini memang proses rekonstruki dan perbaikan jalan masih berjalan. Sehingga pengguna jalan masih terganggu. Utamanya di jalan depan Grand Mall, terdapat jalan yang dikupas.

"Kita memang fokus untuk sapu lubang ini hingga menjelang waktu mudik lebaran. Artinya semua lubang-lubang tertutup," ujarnya.



Terkait kondisi macet di jembatan puteh, pihaknya mengaku telah memasang sejumlah rambu-rambu untuk mengarahkan pengendara memasuki jalur sebelah kanan jembatan lama.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2799 seconds (0.1#10.140)