9 CPNS Puskesmas Wonokerto Dibekali Orientasi Pelayanan Kesehatan Prima

Minggu, 10 April 2022 - 07:15 WIB
loading...
9 CPNS Puskesmas Wonokerto Dibekali Orientasi Pelayanan Kesehatan Prima
Sebanyak 9 CPNS yang bertugas di Puskesmas Wonokerto mendapat pembekalan Orientasi CPNS tentang Pelayanan Prima di sektor kesehatan. Foto/Istimewa
A A A
LUWU UTARA - Sebanyak 9 CPNS yang bertugas di Puskesmas Wonokerto, Kecamatan Sukamaju Selatan, Kabupaten Luwu Utara , belum lama ini mendapat pembekalan Orientasi CPNS tentang Pelayanan Prima di sektor kesehatan.

Hal tersebut dalam rangka memperkuat fungsi dan tata kelola pelayanan dasar kesehatan.



Orientasi CPNS Tahun 2022 ini dilaksanakan di Aula Kantor Puskesmas Wonokerto, dengan menghadirkan Narasumber Kepala UPT Puskesmas Wonokerto, Nurul Sukma Ariefianty, dan KTU Puskesmas Wonokerto, Muhammad Suhaib.

Adapun 9 CPNS yang mengikuti orientasi terdiri dari tiga perawat, dua bidan, dua analis kesehatan, dan dua sanitarian. Orientasi tersebut dimaksudkan untuk dapat beradaptasi dengan lingkungan puskesmas.

Kepala UPT Puskesmas Wonokerto, Nurul Sukma Ariefianty, mengatakan Orientasi CPNS dimaksudkan agar para CPNS dapat meningkatkan kinerjanya dalam pelayanan di sektor kesehatan secara prima dan lebih baik.

“Dalam masa orientasi ini, kita berharap CPNS dapat memanfaatkan kegiatan ini sebagai modal awal dalam memberikan palayanan prima,” kata Nurul.



Selain itu, ia juga berharap agar para CPNS bisa mengetahui tugas dan fungsinya (tusi) sebagai ASN.

“Silakan bekerja dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Satu yang paling saya tekankan adalah bekerjalah secara profesional dalam memberikan pelayanan yang prima, serta jaga nama baik institusi dalam melaksanakan tugas,” tutup Nurul.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1912 seconds (0.1#10.140)