Vaksinasi Malam Hari Binda Kaltim Diserbu Warga Balikpapan

Sabtu, 09 April 2022 - 23:01 WIB
loading...
Vaksinasi Malam Hari Binda Kaltim Diserbu Warga Balikpapan
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kaltim menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada masyarakat hingga malam hari di Kota Balikpapan. Foto/iNews TV/Mukmin Azis
A A A
BALIKPAPAN - Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster kepada masyarakat hingga malam hari di Kota Balikpapan. Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 digelar di area Masjid Al Mabrur, Batakan, Balikpapan, Sabtu (9/4/2022) malam.

Vaksinasi booster pada malam hari ini dilakukan untuk mempermudah warga yang sedang menjalankan ibadah puasa.



Koordinator Wilayah Balikpapan Binda Kaltim, Ridwan SH menerangkan, vaksinasi COVID-19 ini juga sejalan dengan kebijakan pemerintah yang mensyaratkan vaksin dosis booster bagi mereka yang ingin mudik Lebaran.

“Sasaran vaksinasi yang dituju jamaah masjid dan warga sekitar. Hal ini untuk memudahkan masyarakat dalam menjangkau gerai vaksinasi, " kata Ridwan.

Percepatan vaksinasi ini dilakukan untuk menggenjot capaian vaksinasi, terutama vaksin dosis ketiga atau booster di kota Balikpapan yang ditargetkan mencapai angka 30 persen pada Lebaran 2022.

"Vaksinasi malam bisa menjadi salah satu upaya meningkatkan target vaksinasi di bulan Ramadhan. Kami menyiapkan tiga jenis vaksin antara lain Pfizer, AstraZeneca, dan Moderna sebanyak 500 dosis," ujarnya.



Dia menambahkan, selama Ramadhan pihaknya sudah menyasar tempat ibadah dan warga bisa melakukan vaksinasi sebelum menjalankan tarawih.

Langkah vaksinasi malam hari ini dilakukan Binda Kaltim untuk tetap melaksanakan percepatan vaksinasi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2741 seconds (0.1#10.140)