Ridwan Kamil Tagih Janji Plt Wali Kota Bandung Tuntaskan Persoalan Stadion GBLA

Sabtu, 09 April 2022 - 19:00 WIB
loading...
Ridwan Kamil Tagih Janji Plt Wali Kota Bandung Tuntaskan Persoalan Stadion GBLA
Stadion GBLA. Foto: Agung/SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menagih janji Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana untuk menuntaskan persoalan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Permintaan tersebut disampaikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, menyusul janji manis Yana Mulyana yang menyatakan, bakal menyelesaikan persoalan Stadion GBLA dalam waktu dua bulan.

Menurut Kang Emil, saat ini, Pemprov Jabar diminta Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jabar untuk merawat seluruh asetnya, termasuk Stadion GBLA yang berlokasi di Kota Bandung.



"Kajati Jabar juga memberi perhatian, agar aset-aset di Kota Bandung yang belum dimanfaatkan maksimal jangan masuk sebagai kategori yang telantar, salah satunya adalah GBLA," ujar Kang Emil, Sabtu (9/4/2022).

Oleh karenanya, Pemprov Jabar menunggu langkah kongkret Pemkot Bandung, untuk menyelesaikan sekaligus meninggikan marwah Stadion GBLA yang beberapa waktu terakhir ditinggalkan perhelatan Liga Indonesia.

"GBLA selama dua musim terparkir. Jadi, barangnya sudah ada, ya tinggal masalah manajemen penggunaan dan itu wilayahnya ada di Kota Bandung. Jadi, saya sangat berharap Kota Bandung segera merespons dan memanfaatkan aset-aset yang sudah ada," tegasnya.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung masih mencari pihak yang ingin mengoperasikan Stadion GBLA melalui proses lelang.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5151 seconds (0.1#10.140)