Yasir Machmud Tinjau Venue Porprov Sulsel di Bulukumba

Sabtu, 09 April 2022 - 15:41 WIB
loading...
Yasir Machmud Tinjau Venue Porprov Sulsel di Bulukumba
Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud meninjau salah satu venue Porprov Sulsel di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (9/4/2022). Foto: Istimewa
A A A
BULUKUMBA - Ketua KONI Sulsel , Yasir Machmud melakukan kunjungan ke Kabupaten Bulukumba, Sabtu (9/4/2022). Di sana, ia memantau venue atau lokasi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-17.

Yasir didampingi sejumlah pengurus dan Satgas KONI Sulsel memulai peninjauannya di venue cabang olahraga voli pantai di Jalan Yos Sudarso. Di sana, rombongan menemukan bahwa venue tersebut belum dilengkapi sejumlah fasilitas seperti net dan tribun penonton. Sementara arena voli masih ditumbuhi rumput hijau.

Baca juga: Amran Sulaiman Nasehati Yasir Mahmud untuk Tingkatkan Prestasi Olahraga

Usai meninjau arena voli pantai, Ketua KONI Sulsel meninjau GOR di Jalan Anggrek, arena cabang olahraga tenis meja. Dalam catatan Satgas KONI, venue ini sudah layak untuk digunakan. Hanya belum dilengkapi fasilitas perangkat pertandingan seperti meja dan net.

Tak jauh dari GOR, Ketua KONI Sulsel dan Satgas KONI Sulsel menyeberang ke venue cabang olahraga bulu tangkis di Jalan Melati. Dalam peninjauan ini Ketua KONI dan Satgas menyimpulkan jika fasilitas cabor tersebut sangat layak untuk dipergunakan, apalagi arena tersebut baru saja digunakan dalam Kejurda Bulu Tangkis Sulsel.

Yasir Mahmud mengungkapkan, untuk venue yang belum selesai, akan dibicarakan lebih lanjut dengan pihak terkait agar segera dilakukan perbaikan.

"Ini perlu dibicarakan, apakah perlu dibenahi secara bersama-sama antara KONI Sulsel dengan KONI daerah agar bisa dimaksimalkan. Dan saya optimis jika penyelenggaraan porprov ini akan berjalan sesuai jadwal," kata Yasir.

Baca juga: Yasir Machmud Temui HM Roem, Mufakat Besarkan Olahraga Sulsel

Ketua KONI Bulukumba, Andi Makkasau mengakui bahwa dari 13 cabang olahraga yang dipertandingkan di daerahnya, masih terdapat 40 persen venue yang belum siap arenanya. Ia berharap, persoalan ini jadi perhatian pengurus provinsi agar segera ditangani.

Sekadar diketahui, Porprov Sulsel rencananya akan diselenggarakan September mendatang. Kabupaten Bulukumba dan Sinjai menjadi tuan rumah bersama dalam Porprov Sulsel ke-17 nanti.
(luq)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1551 seconds (10.177#12.26)