Cegah Kluster COVID-19, Binda Papua Barat Gelar Vaksin Bagi Warga Binaan Lapas Kelas II B Manokwari

Jum'at, 08 April 2022 - 21:26 WIB
loading...
Cegah Kluster COVID-19, Binda Papua Barat Gelar Vaksin Bagi Warga Binaan Lapas Kelas II B Manokwari
Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Papua Barat bekerjasama dengan Lapas Kelas II B Manokwari, Kamis (7/4/2022) menggelar vaksinasi dengan mengutamakan warga binaan pemasyarakatan (WBP).(Ist)
A A A
MANOKWARI - Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Papua Barat bekerjasama dengan Lapas Kelas II B Manokwari, Kamis (7/4/2022) menggelar vaksinasi dengan mengutamakan warga binaan pemasyarakatan (WBP). Sinergitas ini merupakan hasil kerjasama di tingkat pusat antara BIN dengan Kemenkumham RI.

“Binda Papua Barat pada kesempatan kali ini melaksanakan Vaksinasi di Lapas Kelas II/B Manokwari. Ini merupakan perpanjangan tangan atas kerjasama BIN Pusat dengan Kemenkumham dengan target para warga binaan yang tentunya mereka juga sangat rentan terhadap COVID-19,” ujar Kordinator Vaksinasi BIN Papua Barat mewakili Kabinda Papua Barat, Kolonel Arh Hendra di Manokwari, Kamis (7/4/2022).

Menurut Hendra, vaksinasi dengan menyasar kelompok-kelompok sangat efektif untuk mencegah adanya penyebaran klaster COVID-19 di dalam hunian Lapas.

Kolonel Arh Hendra juga menambahkan harapannya agar semua warga binaan sehat untuk mendukung Indonesia sehat, Indonesia kuat, Papua Barat Sehat.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Lapas Kelas IIb/Manokwari, Yulius Paath mengungkapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada Kepala BIN dan Menteri Hukum dan HAM RI, serta stakeholder terkait atas terselenggaranya vaksinasi di tempatnya.

“Di Lapas Manokwari telah diselenggarakan program vaksinasi booster. Ini wujud dari kerjasama antara Lapas Manokwari dengan Binda Papua Barat serta Pemerintah Provinsi Papua Barat dan Dinas Kesehatan," sebutnya. Baca: Gubernur Khofifah Gandeng Sejarawan Kumpulkan Dokumen Reog Ponorogo.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Kepala BIN Bapak Budi Gunawan dan Menteri Hukum dan HAM Bapak Yasonna H. Laoly dan Gubernur Papua Barat Bapak Dominggus Mandacan sehingga kami dapat menyelenggarakan program vaksin di Lapas Manokwari untuk meningkatkan kesehatan bagi warga binaan maupun seluruh pegawai,” pungkasnya.

Baca Juga: Tak Sanggup Menanjak Truk Sampah di Padang Panjang Terbalik, Sopir Tewas.

Warga Binaan Pemasyarakatan setelah menerima vaksin kemudian mendapatkan bingkisan dari BIN Papua Barat.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5988 seconds (0.1#10.140)