Duh! Makassar Masuk Daftar 10 Kota Intoleran di Indonesia

Jum'at, 08 April 2022 - 23:48 WIB
loading...
A A A
Danny curiga, hasil riset yang menyebut Makassar salah satu kota intoleran itu disebabkan karena sebelumnya ada pengajuan Peraturan Wali Kota yang di dalamnya terdapat unsur kebebasan, salah satunya terkait kelompok Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT). Namun Perwali itu secara tegas ia tolak.

"Tapi saya curiga, mudah-mudahan saya salah, ada pengajuan Perwali yang di dalamnya mengandung kebebasan, termasuk kebebasan LGBT. Saya tolak dengan tegas itu, apakah itu yang dimaksud tidak toleran? Biar saja kalau itu," tegas Danny.

Menurut Danny, Kota Makassar tidak boleh membebaskan aktivitas kelompok LGBT. Sehingga, dia bersama umat beragama lainnya sepakat untuk menolak LGBT.

"Tidak bisa, kota ini punya agama. Tadi malam saya bersama umat beragama sepakat anak-anak kita harus diselamatkan, dan kita ini bukan kota bebas. Tapi itu baru dugaan, belum tentu benar," urainya.

Di samping itu, Danny juga mensinyalir indikasi lain yang memungkinkan Makassar termasuk kota intoleran, yakni kebijakan Pemkot yang melakukan razia kondom pada saat malam valentine Februari lalu.

"Apakah karena razia kondom kemarin jadi tidak toleran ? Tidak apa-apa, saya tanggung jawab kalau itu dianggap tidak toleran. Karena memang kondom itu mau ditertibkan. Bukan kondom dilarang, tapi mau ditertibkan karena itu alat kontrasepsi," jelasnya.



Meski masuk sepuluh besar kota paling tidak toleran, namun kata Danny, Makassar berada pada posisi tertinggi dari 9 kota lainnya.

"Di antara sepuluh kota intoleran, Makassar nomor satu yang paling toleran dari tidak toleran. Nilainya Makassar tinggi," pungkas dia.
(tri)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1647 seconds (0.1#10.140)