Berkah Ramadhan, Indonesia Terima 1 Ton Kurma dan 3.000 Al-Quran dari Saudi

Jum'at, 08 April 2022 - 09:56 WIB
loading...
Berkah Ramadhan, Indonesia Terima 1 Ton Kurma dan 3.000 Al-Quran dari Saudi
Indonesia mendapatkan hibah 1 ton kurma dan hingga 3.000 eksemplar mushaf Al-Quran dari pemerintah Arab Saudi. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Hubungan mesra antara Arab Saudi dan Indonesia sudah terjalin lama. Keduanya memulai hubungan diplomatik pada tahun 1950. Hal itu karena Arab Saudi merupakan tempat kelahiran Islam, sedangkan Indonesia dihuni oleh masyarakat yang mayoritas beragam Islam.

Pada bulan Ramadhan yang penuh berkah ini, Indonesia mendapatkan hibah 1 ton kurma dan hingga 3.000 eksemplar mushaf Al-Quran dari pemerintah Arab Saudi.



Hibah itu diserahkan ke Kementerian Agama ( Kemenag ) oleh Atase Agama Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Syeikh Ahmad Essa Alhazmi.

Ahmad mengatakan bantuan tersebut diserahkan kepada Kemenag yang menanungi Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam, Perguruan Tinggi Islam, dan Pesantren hingga fakir miskin. Sehingga, Kerajaan Arab Saudi memprioritaskan program tersebut untuk Kemenag.

"Bantuan ini adalah hadiah dari para muhsinin dan donatur Saudi Arabia. Berupa 150 paket sembako, bantuan hadiah Kurma sebanyak 1 ton, dan mushaf Alquran sebanyak 3.000 eksemplar," ujar Ahmad dikutip dari laman resmi Kemenag, Jumat (8/4/2022).

Lebih lanjut, Ahmad menyampaikan salam dari jajaran tinggi Arab Saudi kepada Kemenag. "Salam dari raja Kerajaan Saudi Arabia. Salam dari Dubes Arab Saudi untuk Indonesia. Salam juga dari kerajaan Arab Saudi untuk Kementerian Agama," tuturnya.

"Semoga bisa segera terealisasi. Dan berharap mendapat keberkahan dan ma'unah dari Allah Swt," tambah Ahmad di Kantor Kementerian Agama Jalan Lapangan Banteng Barat, Jakarta Pusat.

Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Agama, Nizar Ali mengatakan pihaknya sangat menyambut baik jajaran pemerintah Arab Saudi yang menyempatkan diri memberikan kepedulian untuk Indonesia.



"Pemerintah Indonesia menyambut baik atas bantuan yang diberikan. Atas nama pemerintah Indonesia melalui Kemenag, kami mengucapkan terima kasih atas hadiahnya, berupa Al-Quran dan kurma. Ini sangat bermanfaat bagi bangsa Indonesia," ucap Nizar.

Oleh sebab itu, Nizar berterima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan Arab Saudi, terutama Raja Salman yang telah memberikan bantuan yang tak terduga untuk bangsa Indonesia.

"Kami sampaikan juga terima kasih kepada Raja Salman , atas kontinuitasnya dalam memberikan bantuan kepada bangsa Indonesia. Terima kasih juga kepada putra mahkota, Muhammad Bin Salman, Dubes, dan Atase Agama yang memberikan perhatian kepada bangsa Indonesia," tuturnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1900 seconds (0.1#10.140)