Kebakaran Hebat Landa Kawasan Krooy Kaimana, 10 Bangunan Ludes

Jum'at, 08 April 2022 - 01:20 WIB
loading...
Kebakaran Hebat Landa Kawasan Krooy Kaimana, 10 Bangunan Ludes
Warga menyaksikan kebakaran hebat yang terjadi di Kawasan Krooy, Kaimana, Papua Barat, Kamis malam (7/4/2022). Foto: iNewsTV/Chanry Andrew Suripaty
A A A
KAIMANA - Kebakaran hebat kembali melanda Kabupaten Kaimana , Papua Barat. Kali ini terjadi di Kawasan Krooy, sekitar pukul 20.30 WIT, Kamis malam (7/4/2022).

Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang menyebabkan terbakarnya beberapa bangunan seperti, bengkel, café, tempat jahit, toko komputer, warung serta 1 rumah warga ini.

Dari pantauan, mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Kaimana dan milik Bandara Utarom Kaimana, serta sejumlah mobil tanki air milik warga dikerahkan guna memadamkan api yang terus membesar.

Kebakaran Hebat Landa Kawasan Krooy Kaimana, 10 Bangunan Ludes



Petugas kebakaran dibantu warga dan personel Polres Kaimana, serta personel TNI dari Kodim 1804 Kaimana, melakukan pemadaman, namun api yang sangat cepat karena hembusan angin ke arah utara.



Ini merupakan kebakaran terbesar kedua yang terjadi di Kabupaten Kaimana, setelah sebelumnya terjadi di kawasan Pasar Lama, yang kini telah dijadikan sebagai Taman Kota Kaimana.

Pantauan wartawan di lokasi kebakaran, warga secara gotong royong mengevakuasi barang dari dalam rumah dan apotik, yang bersebelahan dengan bengkel, yang telah hangus terbakar.



Pemilik bangunan yang terbakar, belum bisa dimintai keterangan karena masih shock akibat kebakaran yang menghanguskan tempat usaha milik mereka. Saat kebakaran terjadi, sebagian pemilik tempat usaha sementara melaksanakan ibadah salat tarawih.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7477 seconds (0.1#10.140)