Kapolda Sumut Cek Langsung Protokol Kesehatan dan New Normal di Polres Karo

Kamis, 18 Juni 2020 - 14:09 WIB
loading...
Kapolda Sumut Cek Langsung Protokol Kesehatan dan New Normal di Polres Karo
Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Martuani Sormin, mengecek langsung penerapan protokol kesehatan dan new normal di Mapolres Karo dalam melayani warga, Kamis (18/6/2020).(Foto/SINDOnews/A Rasyid)
A A A
KABANJAHE - Kapolda Sumatera Utara , Irjen Pol Martuani Sormin, mengecek langsung penerapan protokol kesehatan dan new normal di Mapolres Karo dalam melayani warga, Kamis (18/6/2020).

Kapolda Sumut meninjau tempat pelayanan seperti lokasi pembuatan SIM, SKCK, pelayanan pengaduan di Sat Reskrim yang berada di dalam Mako Polres Karo.

Saat melakukan peninjauan, Kapolda Sumut memastikan para petugas pelayanan tetap menggunakan masker, face shiel. Tak hanya itu, setiap masyarakat yang hendak mengurus SIM maupun SKCK juga dilakukan pemeriksaan suhu tubuh, menggunakan masker serta phyisical distancing. (BACA JUGA: 2.700 Personel Polri/TNI Diterjunkan Awasi Penerapan Protokol Kesehatan di Mal Jakarta)

"Dari hasil pemantuan saya, Polres Karo telah melakukan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. Hal ini dengan telah dibuatnya pembatas-pembatas agar masyarakat tetap menjaga jarak selama mengurus SIM maupun SKCK," ungkap Martuani.

Dalam penerapan protokol kesehatan, Martuani menjelaskan bertujuan untuk melindungi masyarakat dan juga anggota. "Mereka telah membuat terobosan-terobosan innovatif dalam mencegah penyebaran pandemi Corona," jelasnya sembari menambahkan seluruh polres jajaran di Polda Sumut telah siap melaksanakan penerapan new normal life sesuai instruksi Presiden RI, Joko Widodo. (BACA JUGA: Wakil Ketua Komisi X DPR Minta Gugus Tugas Bangun Care Center Anak)

"Dengan penerapan new normal life harus dibarengi dengan pelayanan yang tetap produktif kepada masyarakat," pungkas Martuani.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)