Tim Nusantara Sehat dan Dinkes Lutra Ciptakan Inovasi Pesta Asyik Posyandu

Kamis, 07 April 2022 - 23:01 WIB
loading...
Tim Nusantara Sehat dan Dinkes Lutra Ciptakan Inovasi Pesta Asyik Posyandu
Asyik Pesta Posyandu yang dilaksanakan Tim Nusantara Sehat bekerja sama dengan Dinkes Luwu Utara. Foto: Protokoler Pemkab Luwu Utara
A A A
LUWU UTARA - Tim Program Nusantara Sehat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara (Lutra) menggelar kegiatan Asyik Pesta Posyandu di UPT Puskesmas Kecamatan Rampi, baru-baru ini.

Kegiatan ini diinisiasi Tim Nusantara Sehat dengan melibatkan petugas kesehatan Dinas Kesehatan Luwu Utara dan UPT Puskesmas, Rampi. Kegiatan ini adalah terobosan baru yang menitikberatkan pada kegiatan advokasi lintas sektor dalam rangka peningkatan strata posyandu di wilayah terpencil.



Lantas apa yang menarik dari inovasi Asyik Pesta Posyandu? “Jika selama ini orang ke posyandu biasa-biasa saja, dan jumlah orang ke posyandu terbilang sedikit, maka dengan adanya terobosan ini, dengan berbagai kegiatan yang menarik, maka kita berharap masyarakat berbondong-bondong menuju posyandu,” jelas dia.

“Ada daya tarik yang dilakukan oleh Tim Nusantara Sehat melalui inovasi Asyik Pesta Posyandu, sehingga orang yang tadinya ogah ke Posyandu menjadi ramai-ramai mau membawa anaknya ke posyandu,” ucap dia menambahklan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)