Hikmah Ramadhan, Ridwan Kamil Ungkap Wasiat Sang Ayah di Masjid Jogokaryan Jogja

Rabu, 06 April 2022 - 17:12 WIB
loading...
Hikmah Ramadhan, Ridwan Kamil Ungkap Wasiat Sang Ayah di Masjid Jogokaryan Jogja
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil saat memberikan kuliah subuh di Masjid Jogokariyan, Jagjakarta, Rabu (6/4/2022). Foto/Humas Pemprov Jabar
A A A
JOGJA - Di tengah momentum bulan suci Ramadhan, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengenang pesan wasiat ayahnya di hadapan jamaah Masjid Jogokariyan, Jogjakarta, Rabu (6/4/2022).

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu mengungkapkan, sang ayah yang juga sempat menjadi pengurus masjid itu memberikan sebuah wasiat yang tak akan pernah dilupakannya.



Kang Emil menuturkan, ketika masih kecil, dia sering diajak ayahnya untuk membantu mengurus masjid. Misalnya ketika masjid itu dalam proses pembangunan atau renovasi.

Kang Emil mengaku, kerap diminta menemani sang ayah untuk membeli kayu atau semen yang kemudian dibawa menuju masjid.

Dalam kesempatan itu, kata Kang Emil, ayahnya memberikan wasiat penting kepadanya. Sang ayah meminta agar Kang Emil tidak pernah berhenti membangun masjid.

"Almarhum ayah saya itu pengurus masjid, jadi saya sering dibawa ke masjid beli semen, beli kayu. Beliau lalu berpesan, jangan pernah berhenti membangun masjid," ungkap Kang Emil.

Dalam kegiatan kuliah subuh di Masjid Jogokariyan itu, Kang Emil juga menyebut, saat ini, sudah ada puluhan masjid yang berhasil dia desain. Bahkan, puluhan masjid itu pun sudah selesai dibangun.



Dia mencontohkan Masjid 99 kubah di Makassar, Sulawesi Selatan yang diakuinya paling berkesan saat mendesainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2017 seconds (0.1#10.140)