Sadis! Pelaku Pembunuhan di Sungai Bolong Pukul Kepala Kekasih dengan Batu Kali

Selasa, 05 April 2022 - 19:46 WIB
loading...
Sadis! Pelaku Pembunuhan di Sungai Bolong Pukul Kepala Kekasih dengan Batu Kali
Tersangka berinisial MB (41) memperagakan adegan pembunuhan kekasihnya di Sungai Bolong di Mapolres Magelang, Selasa (5/4/2022). Foto/Ist
A A A
MAGELANG - Polres Magelang menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan sadis yang terjadi di Sungai Bolong, Dusun Njurip, Desa Ngasem, Kecamatan Tegalrejo di halaman Mapolres setempat, Selasa (5/4/2022). Rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara dan mengetahui peran tersangka dalam perkara yang terjadi pada Februari 2022 lalu.

Rekonstruksi menghadirkan tersangka berinisial MB (41) warga Desa Dawung, Kecamatan Tegalrejo. Sedangkan korban RY (48) diperankan oleh salah satu anggota Satreskrim Polres Magelang.



"Dalam rekonstruksi ada sebanyak 26 adegan yang diawali saat tersangka membawa korban menuju ke sebuah hotel di Kecamatan Secang," kata Kasatreskrim Polres Magelang, AKP Muhammad Alfan Armin.

Alfan menyebutkan bahwa rekonstruksi tersebut dihadiri oleh penyidik, jaksa penuntut umum, kuasa hukum tersangka dan beberapa saksi. Dari tim penyidik dipimpin oleh Kanit Resmob Ipda Agung Sedewo. Sedangkan dari Jaksa Penuntut Umum hadir Tri Widiyani Ambarwati. Sementara dari kuasa hukum tampak hadir Satria Budhi.

"Fakta yang kami temukan di dalam rekonstruksi ini adalah, tersangka memiliki niat dan berencana membunuh korban. Niat tersebut untuk membunuh korban sejak berada di hotel di daerah Secang," lanjutnya.

Dijelaskan Alfan, niat membunuh korban karena tersangka merasa tidak terima ketika dibanding-bandingkan dengan lelaki lain dan diajak korban menikah siri.

Dari dua puluh enam adegan, pada adegan kesembilan belas tampak tersangka menggosok punggung korban dengan batu kali dari arah belakang. Selanjutnya setelah tersangka menggosok punggung korban, sekitar 15 menit kemudian tersangka tanpa sepengetahuan korban mencari batu yang berada di sampingnya.



Kemudian tersangka mengambil batu dengan tangan kanan dan langsung memukul korban sebanyak satu kali mengenai kepala belakang hingga mengeluarkan darah.

Selanjutnya pada adegan ke dua puluh tersangka memukul korban dengan tangan kanan dari arah belakang menganai kepala bagian atas. Saat itu korban langsung berteriak minta tolong. Mendegar teriakan tersebut, tersangka panik dan mendorong tubuh korban ke sungai sehingga tubuh korban hanyut sampai jarak tiga meter.



Seperti diketahui, korban berinisial RY (48) warga Bekasi, Jawa Barat ditemukan tewas di Sungai Bolong Kecamatan Tegalrejo pada Minggu (27/2/2022). Mayat korban tersebut akhirnya teridentifikasi dan diduga korban pembunuhan.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3540 seconds (0.1#10.140)