Truk Pengangkut Papan Semen Terguling di Tanjakan Pol PP Palabuhanratu Sukabumi

Selasa, 05 April 2022 - 14:24 WIB
loading...
Truk Pengangkut Papan Semen Terguling di Tanjakan Pol PP Palabuhanratu Sukabumi
Truk bermuatan papan semen terguling di Tanjakan Pol PP tepatnya di Kampung Gunung Simping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi.Foto/Dharmawan Hadi
A A A
SUKABUMI - Kendaraan Hino light truk bermuatan Glass Reinforced Concrete (GRC) Board atau papan semen, mengalami kecelakaan tunggal diduga tidak kuat menanjak. Truk mundur kembali lalu hilang kendali dan terbalik.

Kecelakaan terjadi di Jalan Raya Pasanggrahan atau yang dikenal sebagai Tanjakan Pol PP tepatnya di Kampung Gunung Simping, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Selasa (5/4/2022) sekitar pukul 07.00 WIB.

Baca juga: Didakwa Sebarkan Hoaks, Bahar bin Smith Dinilai Bakar Amarah Jamaah

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi, Ipda M Yanuar Fajar mengatakan kejadian tersebut diduga karena tidak hati-hatinya pengemudi Hino light truck B 9527 BDG pada saat mengemudikan kendaraan.

"Kecelakaan lalu lintas tersebut bermula ketika kendaraan Hino light truck yang dikemudikan oleh Herman (30) dengan seorang kenek bernama Budiawan (31) yang membawa muatan GRC Board seberat 10 ton," ujar Fajar kepada MNC Portal Indonesia.

Lebih lanjut Fajar mengatakan, truk melaju dari arah Palabuhanratu menuju Buniwangi, sesampainya di tempat kejadian, truk melintasi jalan menajak dan agak menikung ke kiri.

"Diduga kendaraan tersebut tidak kuat menanjak lalu mundur kembali membuat pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya dengan baik dan hilang kendali, dan truk tersebut akhirnya berhenti setelah terguling ke sebelah kiri jalan," tambah Fajar.

Beruntung, lanjut Fajar, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, pengemudi yang merupakan warga Kabupaten Bogor hanya mengalami luka ringan berupa lecet pada kaki kiri dan keneknya selamat tidak mengalami luka apapun.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)