Kontak Tembak, Anggota KKB Aiteu Kogoya Ditembak Mati di Ilaga

Selasa, 05 April 2022 - 13:31 WIB
loading...
Kontak Tembak, Anggota KKB Aiteu Kogoya Ditembak Mati di Ilaga
Satgas Gakum Damai Cartenz berhasil melumpuhkan Aiteu Kogoya (35) alias Menenggen Telenggen, seorang anggota KKB di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Foto/Ist
A A A
PUNCAK - Satgas Gakum Damai Cartenz berhasil melumpuhkan Aiteu Kogoya (35) alias Menenggen Telenggen, seorang anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua. Penangkapan terjadi di Tugu Pancasila DPRD Kabupaten Puncak, Minggu (3/4/2022).

Aiteu Kogoya ditembak mati setelah terlibat kontak tembak dengan personel Satgas Gakum Damai Cartenz yang akan melakukan penangkapan.



"Memang benar ada penembakan yang menewaskan anggota KKB di Ilaga," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri di Jayapura, dikutip Selasa (5/4/2022).

Anggota KKB itu terpaksa ditembak petugas karena berusaha melawan dan menembak petugas saat hendak ditangkap.

Diketahui, Aiteu Kogoya merupakan anggota KKB Kuyawage. Saat ditangkap, dia membawa sepucuk senjata api jenis FN 46 AK, dengan No seri EA 1520077, yang berisi dua butir peluru di dalam magasen.

Kapolda mengatakan jenazah Aiteu Kogoya kemudian dibawa ke Puskesmas Ilaga. Sementara petugas mengamankan barang bukti berupa senjata api jenis FN 46 ke Polres Puncak.





Dia menambahkan, berdasarkan laporan yang diterima, senjata api yang dibawa Kogoya berasal dari Undius Kogoya. Aiteu Kogoya diketahui bergabung dengan Kelenak Telenggen di Ilaga, Kabupaten Puncak.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)